Papa Salman,
Mau tanya, Salman masih ASI ya? Kalo iya, saya rasa nggak perlu khawatir mengenai hal ini. Anak saya dua2nya juga mengalami hal yang sama. Waktu mereka teng... umur 2 bulan mulai susah BAB. Tapi begitu dapet makanan padat di usia 4 bulan, BAB-nya jadi lancar (sehari minimal 1 kali).
Anak saya Ruru (sekarang 6 bulan) malah pas lagi susah2nya BAB bisa sampai 6 hari gak BAB (waktu itu umur 2-3 bulan). Waktu dikonsul ke DSA cuma dikasih vitamin AD Plex. Tapi karena waktu si kakak diterapi begitu nggak berhasil maka si adek saya diemin aja. Saya pikir nanti kalo pencernaannya udah sempurna pasti akan normal juga kayak kakaknya. Dan memang hal ini terbukti.
o, ya. Waktu saya pernah dikasih tips dari eyangnya : kalo sampai 2-3 hari nggak BAB maka urut2 perutnya dengan minyak telon dan kakinya diangkat dikit. Maka pada hari itu juga langsung dia BAB.
Btw, kentutnya bau banget ya, kalo lama gak BAB. Bikin mabok mamanya :))

Mama Tosan & Ruru