From: "Novia Suryandari" <[EMAIL PROTECTED]>
To: <[EMAIL PROTECTED]>; <balita-anda@balita-anda.com>
Sent: Friday, 14 July, 2006 4:38 PM
Subject: [balita-anda] OOT-SOLARIA Lebak Bulus ada KECOA!!

Ini kejadian ma temenku....:(

Tolong disebarluaskan,,,,

Ini terjd sm diri gw,, hari kamis tgl 13 July gw
makan di SOLARIA CARREFOUR LEBAK
BULUS, gw pesen Nasi+Ayam RIca2,hampir 1 jam
menunggu, mknan yg gw pesan baru datang.
Setelah bberapa sendok, ada benda lain yg
sharusnya tdk ada dlm menu (bonus) yaitu
KECOA!!!!,,,,

Gw langsung minta ganti menu sm Pelayan di
Resto tsb, dan dgn wajah malu pelayannya lalu
membawa piring gw dan tdk bberapa lama
kemudian dia kembali, tanpa mengucapkan maaf
dia menawarkan untuk memesan menu yg lain dan
gw pun memesan Nasi Goreng Sea Food (dgn
anggapan ini langsung dibuat, jadi walaupun ada
kecoanya, kumannya pasti mati). Tapi stlh
pesanan ke-2 gw jadi, pelayan yang lain lagi
(mungkin kasirnya) meminta gw membyr
kekurangan sebesar 2.900 rp dgn alasan pesanan
ke-2 lebih mahal dari pesanan pertama. Disini bisa
dilihat betapa tdk professionalnya Resto SOLARIA
yg cukup terkenal itu, kesalahan diatas jelas
adalah kesalahan SOLARIA,malah masih mau
merugikan pelanggan. Karena gw bersikeras tdk
mau membyr kekurangan, pelayan resto itu
langsung mengatakan "oke bu, kekurangan ini
saya yg bayar, ini pesanan ibu dan saya mewakili
solaria untuk mengucapkan maaf". Disini lebih
jelas terlihat bahwa pelayan tadi berusaha utk
memindahkan kesalahan ke pelanggan, seharsnya
jk dia mau bertgng jwb soal kualitas Restonya,
pelanggan tdk perlu diminta lg utk membyr
kekurangan uang yg tdk seberapa dibandingkan
dengan nama baik SOLARIA yang belakangan
mulai terkenal karena punya tampilan yg baru.
Akhirnya gw jg menolak pesanan ke2, disini jelas
gw sdh dirugikan secara materi & psikologi

Best regards,

A Triramdhani