Mau sharing juga....

Anak saya, 23 bulan, baru di test alergy minggu lalu
untuk telur (putih dan kuning), gandum dan kacang.
Metode-nya seperti di tusuk jarum / colek di punggung.
Ada 4 macem serum alergan yg di test plus 2 tusukan
hanya untuk membuktikan kalau test-nya benar.
Sepertinya sih tidak sakit karena anaknya tidak
menangis.
Hasilnya semua negatif, pdhl dulu dia tuh alergy
berat. Oleh dokter-nya, ditambah test darah juga. Jadi
darahnya diambil untuk di test di lab. Kalau nanti
hasilnya negatif juga, kita disuruh buat appointment
lagi dan kita bawa makanan i.e. telur, roti untuk di
kasih makan ke anaknya sambil dilihat / ditest untuk
alergy-nya. Tapi untuk kacang nanti baru dicoba
setelah umur 5 tahun. Mungkin karena reaksi kacang
lebih berbahaya spt sesak napas.

Olivia

--- Kartika Nusantari <[EMAIL PROTECTED]>