On 7/18/06, Maria H. <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
Dear all,
Kamis lalu, saya dan teman-teman staf KDM pergi dinner dalam rangka
syukuran 1 bulan berlangsungnya program kami di Jogja. Kami makan di resto
Kebon Pisang di daerah Babarsari. Tempatnya luas, bentuknya saung-saung,
makanannya versi Sunda. Menu yang kami pesan kebanyakan pepes-pepesan,
selain itu ada cah kangkung, ikan nila goreng, sambal terong, dll.
PUlang dari sana, saya merasa mual. Tadinya saya kira masuk angin biasa.
Tapi mualnya tidak bisa ditahan sehingga muntah, setelah itu bagian
kelopak mata terasa menebal, bengkak. Wajah saya penuh dengan bintik2
merah seperti kena campak, bibir juga tebal. Di bagian bawah mata terlihat
merah seperti habis kena pukulan. Disusul diare. malam itu juga saya pergi
ke IGD RS Panti Rapih. Dokter jaga saat itu mengatakan saya kena keracunan
makanan dan alergi.(untung dokternya cute, ramah, dan komunikatif,
sehingga tidak perlu disuntik saya langsung merasa 'baikan'...hehehe)
Ternyata bukan saya saja yang muntah dan diare, beberapa staf yang lain
pun mengalami kejadian serupa. Padahal besok kami masih ada pelatihan
untuk kader.
Pagi-pagi, saya terima sms dari beberapa staf yang bilang kena diare dan
minta ijin datang terlambat. Tapi bersyukur, pelatihan tetap bisa berjalan
dengan lancar. siang harinya, pas istirahat sholat Jumat, beberapa staf
berinisiatif untuk datang ke resto tersebut, melaporkan kejadian keracunan
tersebut. Tapi pihak manajer resto awalnya mencoba menyangkal dan mengira
staf kami hanya berusaha mencari sumbangan dana untuk korban gempa.
Setelah ngotot agak lama, barulah manajer tersebut memutuskan untuk
mengganti biaya pengobatan sesuai dengan kuitansi yang dibawa, namun ia
tidak mau mengganti biaya makan malam kami dengan alasan: tidak ada
bon-nya.
Lain kali, kalau jalan-jalan ke Jogja, hati-hati kalau makan di Kebon
Pisang :) masih banyak alternatif makanan lain yang lebih seru ... hehehe

|          Ira Didik Wijayanto          |
|               ym : d14n4d                |
|      skype :  didik.wijayanto     |