Kalo aku ceritanya lain lagi ...
Tanggal 15 Juni kemarin aku apply untuk pemasangan Gas Alam untuk rumahku.
Apply nya via fax dan dilayani dengan baik ama karyawan yang bernama Evi
dan Bapak Sunarko (bagian lapangan).
Selang beberapa hari kemudian datang petugas kerumah untuk survey.
Wuiih ... bagus banget kan pelayanannya ? Apply ga perlu datang langsung
(irit waktu) trus langsung di survey lagi ...

2  hari setelah itu datang surat kerumah.
Menurut isinya sih itu proposal pemasangan.
Amplop surat putih polos ga ada nama PGN nya, diketik dengan mesin tik
manual warnah hitam-merah dan speling namaku salah.
Suratnya juga ga ada kop suratnya, ga ada tanggal, ga ada cap, ga ada
tanda tangan dan diatas ditulis tangan pake pinsil "konsep".
Dilampir kartu nama an/ Sunarko.
Isinya pengajuan pemasangan gas alam dari pihak ke 3 (lupa nama PT nya.
Suratnya dirumah) ada perincian biayanya sebesar Rp 5 juta lebih banyak !
saya diminta menghubingi pihak ke 3 tsb yang beralamat di mardani dan
membayar uang  Rp 5 jt lebih banyak itu ke pihak ke 3 juga.

Saya langsung complain ke PGN nya dengan Evi. Kata Evi dan teman2nya
sistemnya emang begitu.
Saya cuma daftar aja ke PGN selanjutnya saya berhubungan dengan pihak ke
3.
Mengenai biaya emang segitu.
Karena Evi ga bisa kasih jawaban yang memuaskan saya telp atasannya
Sunarko (lupa namanya).
Saya bilang kalo ini ga benar, pengiriman surat ga sepantasnya dan bla ...
bla .. bla ..
Saya kasih waktu 2 minggu untuk pengiriman proposal yang sebenarnya.

Lewat 2 minggu no action juga. Saya telp pada menghindar.
Walhasil, karena saya ga berhasil akhirnya kemarin suami datang langsung
ke PGN yang di menteng.
Evi, sunarko dan atasan nya sunarko ga berani keluar (alasannya keluar
kantor).
Yang keluar orang lain. Ngakunya orang baru dan ga tau apa2 masalah ini.
Dia minta masalah kemarin di lupain aja dan mulai baru lagi.
Dia minta dikasih waktu dan akan diproses kembali.

Mudah2an aja janji nya benar. Aku prihatin aja kalo masalah ini kena ama
orang yang ga ngerti.
Atau da berapa ya korbannya ?

Sorry sharingnya kepanjangan. Da kebelet juga seperti Bunda Zalwa :D

ika

"bundaAdit" <[EMAIL PROTECTED]>
07/20/2006 03:19 PM
Please respond to
balita-anda@balita-anda.com

<balita-anda@balita-anda.com>
cc

Subject
RE: [balita-anda] Maaf, Dah Kebelet Bener Buat Sharing

Hehehe..jadi inget banget jaman masih kuliah ada tugas perancangan, dan
harus ambil data di ktr dinas tata kota yg di tn abang thn 1997. dah 3 x
kita (=saya dkk) datang ke sana gak ketemu2, dating jam 8 petugasnya belom
datang..eh jam 9 balik lagi..petugasnya lagi keluar persiapan kampanye
(kuning-ingetkan? )..jam 11 balik lagi..eh katanya tanggung dah mo' jam
makan siang..yo wis ditunggu, jam 2 siang disamperin lagi..eee..katanya
kondangan -perginya rombongan..lho?? jadi kerjanya kapan? ..akhirnya nekat
aja dech datengin ke ruangan yg ada orangnya ..sendirian dia..  orangnya
baik, sptnya Cuma dia yg mau berbasa basi dgn kita... dia Tanya ada perlua
apa? Terus dech kita2 pada ngomong klo dah dari pagi perlu data2 ttg RUTR
kota dki sambil nyerahin surat pengantar dari kampus..duh seneng banget ..
akhirnya ada yg peduli juga ama kita. Beliau bilang klo yg lain lg pada
kondangan - mohon dimaafin. Tau gak bun..ternyata yg saya dkk masuki
ruangannya itu adalah bosnya mereka heheheh.. PNS-PNS