Dear bundas dan ayah sekalian...
Anak saya, wanita, 3 thn, sejak akhir Juli kemarin
entah kenapa tidur malamnya gelisah sekali dan rewel,
setelah saya perhatikan kok tidurnya berisiiiiik
banget, ternyata suara yg timbul berasal dari pangkal
hidung atasnya, suaranya keras spt ngorok dan hanya
ada sedikit suara lendir.... Aneh memang ngorok kok
dari pangkal hidung atas bukan dr tenggorokan?????
Akhir Juni lalu, dia terkena pilek dan batuk dgn
lendir/riak yg beraat sekali, sampai dgn pertengahan
Juli dia saya bawa ke DSA, kmd diberi antibiotik dan
diinhalasi full fentolin, sempet sembuh 5 hari, tp
kemudian kok ngorok hidung... Lalu saya bawa ke dr.
Bambang S, tp sekarang masih aja....kami juga diberi
breathy oleh dokter Bambang, utk diteteskan
kalau-kalau hidungnya mampet, utk saat malam itu sih
lumayan, tp ngoroknya berulang lagi malam
berikutnya....
Anehnya juga, sewaktu dia menderita pilek dan batuk
dgn riak berat sebelumnya, kok tidurnya malah tenang
tdk ngorok, pdhal riaknya saat itu buanyak dan berat
banget....
Mohon sharing dan info dari rekan sekalian...apa saya
harus bawa ke DSA yg keempatkalinya lagi?? Sejauh ini
sejak pagi s/d sebelum tidur anak lincah dan
sehat...Terima kasih atas perhatiannya
Salam
Nana