Pak Rasdi, saya sangat merasakan manfaat posting-posting informasi keuangan
Bapak.

Dan saya yakin banyak parents juga yang merasakan manfaat seperti yang saya
rasakan.

Pak Rasdi, agar kita bisa melek keuangan saya rasa Bapak bisa share sbb:
1. Misal :
    Biaya hidup / bulan 1 juta.
    Umur = 30 tahun
    Pensiun = umur 50 tahun

    Saat pensiun, yaitu 20 tahun lagi nilai uang 1 juta saat ini = Rp ????
dengan asumsi inflas 10%/tahun.

   2. Dimulai dari umur 50 tahun s/d 70 tahun (asumsi rata-rata manusia
hidup??) kita kan tidak punya penghasilan.
    Jadi saat pensiun, berapa uang yang sudah harus kita miliki agar setelah
pensiun kita bisa hidup layak dan tidak menjadi beban siapapun?

    Saya pernah coba-coba hitung dan saya mendapatkan nilai uang yang sangat
besar jumlahnya.

3. Berapa komposisi / perbandingan yang tepat antara Cash on Hand, Cash in Bank
(deposito, dsb), dan investasi??

Thx Bapak atas sharingnya.

Kirim email ke