Sharing aja nih ya Pak..

Waktu itu Haikal (7 Bulan) lahirnya dibantu dengan rangsangan kok, tapi
alhamdulillah gak apa2.

Waktu itu, menurut dokter tgl 31 Desember 2005 Haikal diperkirakan lahir.
Dokter bilang kalau sampai 31 Desember 2005 aku gak mules2 juga, aku harus
dirangsang mules. dirangsangnya pakai Balon (dimasukkan balon isi air ke
vagina). Tadinya aku juga gak mau, aku nunggu lagi seminggu. aku berharap
nanti bakalan mules sendiri. tapi ternyata udah nunggu seminggu juga gak
mules2. terpaksa deh aku dirangsang, sebelumnya sih di cek dulu ternyata :
- Air ketuban aku udah mengental
- Ari2 nya juga udah matang
- dan paru2 juga sudah kuat

akhirnya Tgl 7 Januari 2006 nya pagi kira 11.30 aku di rangsang dengan
pasang balon, dokterku bilangnya kalau balonnya udah keluar sendiri, artinya
itu udah pembukaan 5. katanya paling lama sih dalam waktu 24 jam insya Allah
akan lahiran.

(Dokterku kebetulan memang gak mau langsung putuskan untuk operasi... beliau
harus mencoba dulu dengan rangsangan.)

1-2 jam setelah pasang balon, aku memang merasakan mules, tapi setelah itu
gak terasa lagi sampai besoknya. Akhirnya tgl 8 Januari 2006 11.00 pas aku
dikamar mandi, mau pup ternyata balonnya keluar (ternyata lumayan besar juga
buletannya) trus aku diperiksa ternyata udah pembukaan 4 tapi aku gak terasa
mules sama sekali akhirnya, dokterku memutuskan untuk pasang infus (rangsang
mules dengan infusan) sekitar 13.00 aku dipasang infus... 16.14 aku lahiran
normal... alhamdulillah waktu itu semua berjalan lancar-lancar aja, hanya 1
botol infusan.

Kalau menurut aku, gak pa2 kok pak di rangsang mules kalau dokter udah
jelasin alasannya. yang penting pasrah diri dan jangan lupa terus berdoa...

-mamanyahaikal-