Dear Moms & dads

Mo minta advisenya niiih,

Saya dapet titipan ponakan yg tinggal bareng dirumah  , umur 3 th, ibunya(
adik ipar saya )  kerja di luar kota dan pulang tiap seminggu sekali
,masalahnya adik ipar saya ini suka banget pergi jalan ke Mall , jadi setiap
hari sabtu & minggu acaranya jalan ke Mall sama anaknya ,di minggu- minggu
pertama anak saya ( 5 thn ) suka ikutan, trus lama lama sekarang jadi
kebiasaan, suka merengek pergi ke Mall  minta beli mainan , terus terang
saya siih agak  keberatan , yaa buat saya siih nggak pa- pa  jalan - jalan
ke  Mall sekali sekali tapi bukan berarti tiap seminggu 2 x 3 kali,
takutnya membuat anak jadi konsumtif.
Dan  ponakan saya kalo mo pergi harus barengan sama anak saya, kadang saya
rada nggak tega & nggak enak  kalo mo ngalarang  anak saya mo ikutan mereka.

Gimana cara ngomongnya yaa, baik itu ngomong ke ponakan saya maupun
ngejelasin ke anak saya ??.
Menurut moms & dads , apa aja pengaruh negatif & positif  keseringan maen ke
Mall

Sebelumnya Muakasyiiih buanget sharingnya.

Regards
Maria