Beberapa bulan lalu saya sekeluarga juga kena cacar air, padahal bapaknya yg pertama kena usah sempat kita isolasi juga ke rumah mertua tapi tetep nular juga. Kalo menurut dokter pas kita mulai ngerasa gak enak badan sampe blisternya keluar juga udah nular malah menurut dokter mitos yg bilang kalo pas lagi kering itu menular juga gak bener, emang msh menular tapi gak separah pas timbul gejala dan blisternya bermunculan. Kalo mau imunisasi nunggu sebulan dulu pak kata dsa saya utk mastiin kalo emang tdk tertular. Penaggulan cacar air kemaren itu saya tdk minum obat2 apa2 cuma kalo demam dan pusing minum paracetamol dan dikasih salicy talk aja buat gatelnya, mandi pake phisohex atau sabun antiseptik sempet di resepin acyclovir ternyata kata dokter gak ngefek cuma soalnya acyclovir seharusnya di minum dlm waktu 24jam pas kita ngerasain gejala tapi kita kan gak ngeh soalnya gejalanya sama kaya lagi masuk angin gitu meriang2 gak puguh. Dsa saya menganjurkan buat org2 dewasa yg belum kena cacar sebaiknya di vaksin varisella juga, soalnya efeknya buat kita emang lebih parah dan menderita (ini pengalaman pribadi :) ). Semoga istrinya cepet sembuh dan anaknya sehat yah pak.

----- Original Message ----- From: "Bambang Suseno" <[EMAIL PROTECTED]>
To: <balita-anda@balita-anda.com>
Sent: Monday, August 07, 2006 9:46 AM
Subject: [balita-anda] In fo Cacar Air

Dear Parents,

sabtu kemaren bunda razi (1 thn 8 Bulan )  kena Cacar Air dan hari ini
parah2nya, sedangkan Razi masih mo nenen (kadang2).
Yang saya kuatirkan apakah Razi tertular, meskipun dah imunisasi cacar?

- Apakah masih ada yang simpen artikel Tentang Cacar Air dan cara
penaggulanngannya?
- Oh yaa..harusnya minggu ini Razi jadwal putaran kedua tuk booster semua
imunisasi, apakah ditunggu perkembangan Razi kena cacar dulu atau sesuai
jadwal?
- Apakah nggk papa kalu jadwalnya imunisasi di undur dan samapai berapa
lama maximum?

Aduhh tolong yahhh...maklum bingung nih

Regards,
Bams

This message and any attachment are confidential and may be privileged or otherwise protected from disclosure. If you are not the intended recipient, please telephone or email the sender and delete this message and any attachment from your system. If you are not the intended recipient you must not copy this message or attachment or disclose the contents to any other person.