Dear mbak Sita,

  Aku pernah ngalamin kejadian yang nggak enak juga sama dr. Endang Melati SpA.
Kejadiannya waktu itu aku lahiran di rspp, pas kebagian dr anaknya adalah dr
Endang, sempet aku minta ganti dr anak tapi kata susternya karena waktu aku
lahiran dr jaganya adalah dr Endang maka aku harus ngikutin prosedurnya. tapi
aku sempet nanya boleh nggak kalo aku nanti ganti dr anak, suster bilang boleh
tapi nanti tunggu setelah satu kali kontrol dr. oke akhirnya aku & suami nurut
aja.. Selama 5 hari di rs aku nggak pernah sekalipun ketemu tuch dr & setiap
aku nanya suster apa dr anaknya udah kontrol pasti suster cuma bilang belum
dateng... aneh sekali padahal temen sekamarku selalu ketemu dr anaknya kalo
lagi visite. Setelah 2 minggu aku harus kontrol ke dr Endang, karena anakku
(Dzaky) waktu itu juga agak kuning jadi belum waktunya kontrol aku dateng ke
rspp (setelah aku telp tanya ke suster mengenai kondisi dzaky, suster nyaranin
aku suruh bawa ke dr aja). Sampai di rspp sebenernya aku
 jg heran kenapa dia satu-satunya dr yang sangat-sangat tidak ada pasiennya,
sedangkan dr-dr yang lain (dr. Mulyono, dr. Toniman, & dr. Mandoyono) pasiennya
bejibun. Nggak lama aku dipanggil ke ruangan dia... aku udah nyerocos mengenai
kondisi anakku, eh... dia sama sekali nggak nanggepin tapi asik SMS-an, aku
sampai liat-liatan sama suamiku... samapi aku keluar dari ruangannya aku nggak
tau kondisi anakku apakah sehat, apakah harus dikasih obat atau mesti apa???
sampai terakhir dia bilang minggu depan suruh dateng lagi untuk vaksin sambil
terus asik SMS-an tanpa ngeliat kita keluar & tanpa memberikan obat apapun...
padahal anakku KUNING!! Aku tanya lagi..." nggak dikasih obat dok?" katanya .."
nggak apa2, kuning itu biasa terjadi kalo anak baru lahir..." Sampe diluar aku
& suamiku cuma bilang dr kok aneh, ntar kalo ada pasien yang sekarat gimana?
akhirnya belum sampe 1 minggu aku kembali ke rspp karena dzaky semakin kuning
tapi aku ganti ke dr. Mulyono, nach ini dr lebih2
 care & teliti banget, sampe2 dzaky diukur bilirubinnya karena kalo sampe lebih
dari 10 dia harus masuk rs... Alhamdulillah bilirubinnya masih normal tapi
tetep dikasih obat untuk ngilangin kuningnya & disuruh rajin berjemur... yach,
begitulah pengalamanku bersama dr Endang, maaf ya kepanjangan curhatnya, karena
aku juga sempet kesel sama kelakuan dr Endang Melati SpA yang nggak CARE banget
sama pasiennya..

  brgds
  mama-nya Dzaky..

Rosa <[EMAIL PROTECTED]> menulis:

Berikut adalah kejadian nyata yang dia alami salah satu teman satu
departemen di kantor aku (penulis cerita adalah suaminya)...Dokter yang
akhirnya menyelamatkan jiwa Pascha adalah dokter Erick Gultom di RS.
Medistra.

Please forward this email to your friends and family.

Sita Sawitri
Advertising Sales Division
PT. Broadband Multimedia, Tbk.

Phone : +62 21 5278811 ext. 2751