Saya coba Bantu yah…
Emg klo anak lagi tumbuh gigi kadang demam juga.. n
susah makan ataupun minum krn kangusinya rada ngilu..
so misalnya pake dot-pun n gusinya kena dot mungkin
ngili.. ini yg bikin males minum.

Klo batuk pileknya sbgan besar krn virus or
alergi..bisa jd kebarengan ama tumbuh gigi so tumlek
blek dehh tambah gak enak aja badannya…

Muntah2 bs jd virus juga or batuknya yg berdahak so
dahaknya kluar lewat muntah..

Perlu pemberian cairan utk pengganti muntahnya.. bisa
kasih pedialite, susu, jus buah..(lebih dr 6 bln
kan??).. coba cara pemberiannya lewat sendok  or pipet
pelan2 aja.. or diberikan rada dingin jgn hangat… biar
rasa ngilunya di gusi berkurang…
Sdikit masukkan wkt awal2 anakku tumbuh gigi… dia
lebih suka klo minum susunya dingin n dotnya disimpen
di kulkas dulu biar adem… nyaman dah…

Masalah ganti susu formulanya mungkin bs jd
pertimbangan krn kadang anak bosan dg rasa.. but klo
masih bisa Asi ya sebaiknya ASI aja…

Sedia juga penurun panas yahhh diberikan klo demam di
atas 38,5 der or anak kliatan rewel ga nyaman..

Ok, smoga bisa Bantu dikit yah..

Uci  mamaKavin+

[balita-anda] Please Help
Sidharta
Tue, 15 Aug 2006 10:21:25 -0700

Dear Moms and Dads

Geoffrey saat ini berusia 6bl 2mgg, di usia 0-6bl dia
mengkonsumsi Bebelac 1
dalam 1 minggu hampir 2 kaleng @ 800 gram intensitas
minumnya bisa mencapai
7 - 8 botol ukuran 150ml  bobotnya 12kg - 80 cm, pada
usia 6 bulan lebih
sedikit karena Bebelac 1 nya masih ada aku campur
perbandingan 2sendok
Bebelac 1 + 3 sendok Bebelac 2 awalnya sih tidak
bermasalah dengan minum
susunya, tetapi karena persediaan bebelac 1 nya sudah
habis dan usianya pun
sudah 6 bulan lebih aku tidak mencampur lagi, kok
sekarang agak susah untuk
minum susunya. Sekedar informasi saat ini kondisi
badannya agak demam,
pilek, terkadang suka batuk sesekali dan giginya mulai
tumbuh dibagian bawah
1

kalau pagi jam 5 dia sudah minum susu 1 botol setelah
itu dia selalu muntah
kenapa ya.. apa karena sakitnya dia?? tetapi waktu
usia 3 bulan dia juga
pernah sakit seperti itu 2-3 hari sudah sembuh karena
minum susu dan
istirahatnya yang cukup paling hanya muntah 1x kok
sekarang hampir 1 minggu
masih belum sembuh juga, aku mau bawa ke dokter kira2x
dokter siapa ya yang
direkomen di daerah Bintaro.

Pertanyaanku :

1 Apakah demam, pilek, batuknya karena pertumbuhan
giginya.

2 muntah dan malas minum susunya karena tidak terbiasa
dengan susu tersebut,
perlukah diganti susu lain kalau ya kira2x susu jenis
apa ( maaf merk apa )

Terima kasih. Maaf panjang curhatnya.

Mama Geoffrey

Uci mamaKavin