Beberapa yang gampang ngingetnya

Perkalian 11
Angkanya dipisah, ditengahnya ditambahin penjumlahannya
Misal,
26 x 11 = 2 (2+6) 6 = 286
47 x 11 = 4 (4+7) 7 = 4 11 7 = 517

Kuadrat dengan belakang 5
Tinggal dikaliin dengan angka sesudahnya, belakangnya pasti 25
Misal
35 x 35 = 3 x 4 = 12 = 1225
75 x 75 = 7 x 8 = 56 = 5625

Perkalian sama-sama kelipatan 5 (tapi selisih 10)
Tinggal dikaliin dengan 2 angka sesudahnya, belakangnya pasti 75
Misal
45 x 55 = 4 x 6 = 24 = 2475
75 x 85 = 7 x 9 = 63 = 6375

Pengen tau, apakah angka itu kelipatan 9 atau bukan
Tinggal dijumlahin semua angkanya satu persatu
Kalo jumlahnya = 9, berarti angka itu bener kelipatan 9
Misal
349685 = 3+4+9+6+8+5 = 35 = 3+5 = 8 (berarti bukan kelipatan 9)
257022 = 2+5+7+0+2+2 = 18 = 1+8 = 9 (berarti kelipatan 9)

Kalo yang perkalian 9 dibawah angka 10
Dulu bapak saya ngajarinnya pake jari 2 tangan
Misal 4 x 9,
Kalo 10 jari tangannya dijejerin
Dari kiri, hitungan 4 itu pas di jari telunjuk tangan kiri
Disebelah kiri jari telunjuk itu ada 3 jari, dan sebelah kanannya ada 6 jari
Jadi 4 x 6 = 36
Misal lagi 8 x 9
Dari kiri, hitungan 8 itu pas jari tengah tangan kanan
Disebelah kiri jari tengah itu ada 7 jari, dan di sebelah kanannya ada 2
jari
Jadi 8 x 9 = 72

Selamat mencoba

Nope