Akhirnya gak tahan juga kekekekek
Tadinya malu mo cerita wong selama 2 kali melahirkan aku gak pernah
merasakan sakitnya kontraksi.

1. Alif
Due date tgl 21 Sep mau cuti tgl 16, tgl 6 aku gak masuk agak gak enak
badan ama bos suruh langsung cuti tapi masih ngeyel bilang "ntar hari
senin masih kuat masuk koq" pas jam 10 malem mau tidur tapi bdn rasanya
dah gak enak bgt ada mules dikit kaya org mens hari 1 tapi gak terlalu
sakit. Tidur sembari dipijetin misoa. Jam 2.30 pagi tiba2 berasa mau
pipis pas jalan ke KM eh ada suara meletus "pop" dan langsung ada air
mengalir yg lengket dan bau amis, bangunin nyokap nanya apa ini ketuban
sama nyokap langsung suruh tiduran dan ganti baju. Bangunin suami, trus
pesen taxi sembari nunggu suami shalat tahajud.
Taxi baru dateng jam 4, sampai di RS pas adzan shubuh, oleh bidan di PD
katanya baru bukaan 3, pas tgn bidan keluar ketuban keluar lagi dg deras
terus bidan komentar kalo ketuban dah keruh padahal baru 37 minggu,
telpon dokter dia menyarankan utk SC krn ketuban keruh. Akhirnya tubuhku
dibersihkan dan disiapkan utk SC jam 7.30 pagi, sampai 7.45 dokter belum
dateng akhirnya Alif lahir dg selamat tgl 7 September 2002, jam 8 pagi
pas, langsung nangis terus pas belum dibersihkan ditidurkan di dadaku
dan aku berkesempatan menciumnya utk yg pertama kali

2. Aksa
Oleh dokter mau diusahakan utk normal, tgl 16 Aug keluar flek malam ke
RS ternyata baru bukaan 1, sama dokter suruh balik lagi padahal dah
berharap bisa lahir tgl 17 Aug, 17 Aug berlalu dg tenang gak ada sakit
samsek, tgl 18 Aug pagi mulai ada mules tapi baru 30 menit sekali jam 10
hilang rasa sakit itu. Sorenya aku coba ke RS lagi krn ngerasa gerakan
janin koq berkurang. Di CTG tetep gak berubah, oleh dokter suruh nginep
utk observasi, eh jam 1 malam KPD lagi ya udah doketr gak berani induksi
harus langsung SC, nyari dokter anestesi yg mau utk SC jam 3 pagi gak
ada yg mau (hik..hik... sedih bgt) akhirnya baru ada yg dateng jam 4.30
langsung ke masuk OR dan Aksa lahir di tgl 19 August 2005 jam 5.50 pagi.