koreksi dikittttttttttttttt ajah...

udah...yg laen, dah lengkap banget ....

On 8/24/06, Mama Kavindra <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

Kapsul suplementasi vitamin A
- (kapsul biru untuk bayi berusia enam sampai 11 bulan

- kapsul merah untuk Balita berusia 12-59 bulan)
Biasanya diberikan tiap bulan Februari n Agt…

About cukup nggaknya or perlu nggaknya kapsul vit A
ini.. namanya juga supplemen..klo bisa sihhh lebih ok
memenuhi kebutuhan anak dengan vitamin A lewat menu
makanannya sehari-hari sih
So gak usah dikasih yg lwt pemebrian gratisan gpp
juga…

Lengkapnya baca artikel ini yahh…

http://pikas.bkkbn.go.id/article_detail.php?aid=2

Hal penting yang perlu diketahui adalah suplementasi
vitamin dan mineral tidak
bisa untuk mengganti makanan pokok. Sepertinya
pemberian kapsul Vitamin A dosis
tinggi tersebut hanya memecahkan persoalan secara
sementara saja sehingga usaha
pencegahan harus menyertakan usaha untuk mengubah pola
makan.

Menurut Riza, suplementasi vitamin A (kapsul biru
untuk bayi berusia enam
sampai 11 bulan dan kapsul merah untuk Balita berusia
12-59 bulan) dapat
memenuhi kebutuhan vitamin A untuk masa empat bulan
saja sehingga kebutuhan
untuk dua bulan ke depannya harus dipenuhi lewat pola
makan yang sehat.

Vitamin A terdapat dalam bentuk preformed vitamine A
(retinol) pada makanan
hewani dan provitamin A (karoten) pada makanan nabati
(sayuran hijau dan buah
berwarna kuning).

Angka kecukupan vitamin untuk balita adalah 350 re
(retinol equivalent) per
hari. Kebutuhan 350 re itu setara dengan mengomsumsi
tiga butir telur ayam atau
250 gram sayur bayam per hari.

Sumber Vitamin A ditemukan dalam sayuran yang relatif
murah dan banyak ditemui
di pasar yang berdaun hijau seperti kangkung, bayam
dan daun singkong dan
buah-buahan berwarna oranye tua seperti mangga, pepaya
dan wortel. Vitamin A
juga banyak ditemukan dalam susu, daging, hati dan
telur.

Selain itu sejumlah produsen makanan seperti mi instan
dan susu bubuk telah
memfortifikasi produk mereka dengan vitamin A sehingga
dapat menjadi sumber
makanan kaya vitamin A yang baik, katanya.

"Di banding dengan negara ASEAN lainnya, fortifikasi
vitamin A masih dilakuka
secara sukarela oleh para produsen makanan, pemerintah
belum mengatur hal
tersebut secara resmi," katanya. (miol)

--- Bunda_Salwaa <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> [...]
> pake jari tgn kiri :-D ]......
> dan vit A utk anak < 6 bulan kapsulnya warna merah
> [cmiiw]....yg di cmiiw,
> batasan umur [coz, ada slentingan ingat, mestinya
> <1th], dan juga
> warnanya...kalo merah salah, berarti biru :-D.....
>
> yg bikin bete, hampir dismua buku kesehatan, Ibu
> Nifas katanya juga dapet
> ini vitamin...di praktek?)(^*&^&^%&^ gak
> jamennnnnnnnn.....
> belipun susah...kudu resep dokter...ato, simpelnya
> ya beli multivitamin ato
> Vit A kluaran [apa ya? yg botol2 kecil murah itu

Uci mamaKavin
http://oetjipop.multiply.com

Muslifa Aseani
Marketing Cv Global Net Persada