Mbak,
Aku ketahuan kista sebelum hamil..kistaku 9 cm loh...dan nutupin jalan
lahir..posisinya nempel di luar rahim
Kalo di USG lebih besar kista daripada janinnya
Tapi menurut dokter, kalo sampe 4 bulan ada masalah baru di operasi,
Alhamdullilah ga ada masalah
Pas 8 bulan di USG ga keliatan kistanya..
Saya lahir lewat SC karena takut beresiko sama kistanya padahal dokter
dah ijinin bisa lahir normal tapi saya yang takut..
Pas dioperasi ternyata ga bisa diangkat kistanya karena nempel sama
pembuluh darah besar takut pendarahan...tapi ukurannya dah mengecil
karena ke tekan sama kepala bayi.
Saran saya sih..mbak konsultasi sama DSOG yang spesialis nanganin Kista.

Regards,
Santy Dian Lestari