hi Mbak...

Masalah belut nihhh sama spt ikan2 laut/ air tawar
lainnya... bisa diberikan klo anak mulai MPASI yaitu 6
bln..
But klo saya pribadi sihhh ngasih belut ke anak saya
umur 8 blnan.. stl saya rasa aman dg daging sapi/ ayam
plus protein nabati lainnya... belut ini saya cobain
dikittt duluuuu stl ok alias ga ada alergi2an ya
wissss terus aja..

Awalnya saya kasih belut kukus yg dibumbu daun salam
plus bawang putih n ... stl dikukus diambilin
dagingnya aja trus campurin dahhh ke nasi tim nya..
Trus stl 1 th anakku belutnya dimasak macem2.. bisa
ditumis, dipangganng, digoreng or dikukus juga.. but
bumbunya lebih lengkap dg sdikit garam n gula.

sayurnya sihh paling cocok klo aku ama sayur bening or
sayur asem...

Masalah gizi belut sihhhh klo sependek pengetahuan aku
dr DSA anakku katanya hampir setara ama teri
proteinnya...

Btw kembali ke MPASI alias makanan pendamping..
idealnya diberikan mulai 6 bln... knapa 6 bln krn
sesuai saran n hasil penelitian WHO baby smp 6 bln
cukup dengan ASI aja or susu formula klo terpaksa
bgt... krn pencernaan baby mulai bisa menerima or
mengolah makanan lain selain cairan pada usia 6 bln...

Ok dehhh smoga bisa dikit bantu yahhh...

Uci mamaKavin+

Uci mamaKavin
http://oetjipop.multiply.com