Kalo mau jujur sih urusan "halal" di negara kita ga jelas, ga jelasnya
adalah untuk mendapatkan kata halal sebetulnya ga hanya tergantung dari
bahan makanan saja tetapi juga bagaimana cara memproses makanan itu sendiri
atau bagaimana memproses bahan yang dipakai utk makan.

Contohnya apabila masak ayam, apakah pd saat disembelih ayamnya udah
mengikuti aturan?

Ga usah jauh2 deh, tukang nasi goreng, mie jawa, dan tukang jualan jalanan
blom tentu "halal" juga ada banyak yg pakai minyak dari babi karena minyak
ini murah selain juga rasanya enak

Kalo menurut saya, nikmati aja atau hindari makan di tempat umum apabila
ragu, bahkan makan di _KFC_ atau _mc-donald_ apakah ayamnya diproses secara
aturan muslim? Who knows ...

Rgds,
Rahman