From: Sylvia Radjawane <[EMAIL PROTECTED]>
To: balita-anda@balita-anda.com
Cc: [EMAIL PROTECTED]
Sent: Thursday, 31 August, 2006 10:21:15 AM
Subject: Re: [balita-anda] Apakah Anak Pasti Tertular Cacar dari Ayahnya ?

Hi bunda Nayla,

Anak bisa tertular cacar air karena ada kontak dengan penderita cacar air
dan kebetulan daya tahan tubuh anak sedang tidak prima.  Cacar air kan
termasuk infeksi virus, hanya daya tahan tubuh yang kuat yang bisa
melawannya.

Please note dengan masa inkubasi virus semacam cacar air ini.  Kadang bahkan
daya tularnya itu sudah mulai 'bekerja' sejak beberapa waktu lalu sebelum
'bintik/gelembung' di kulit papanya Nayla muncul.

Kalau Nayla sudah pernah divaksinasi cacar air (varisella) waktu usia 12
bulanan, resiko tertular bisa jauh lebih minim.

Gimana kalau pola makan, minum dan istirahatnya Nayla yang lebih banyak
dimonitor sama mbak?
Make sure dia tetap rajin makan bergizi, minum banyak air/cairan lain,
istirahat teratur. Cara begini bisa jauh lebih ampuh untuk yakin kalau daya
tahan tubuh Nayla memang bagus. And ini juga berlaku untuk papanya, supaya
lebih cepat recover dari cacar airnya.

Nayla sudah sekolah juga mbak?  Extra hati-hati untuk observe Nayla, supaya
nggak ikutan 'bawa' paparan virus ke teman-teman di sekolahnya.

cheers,
Sylvia - mum to Jovan & Rena

On 8/31/06, afie reno <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Saat ini ayahnya Nayla terkena cacar air, dan sudah agak diisolasi dari
> Nayla (4,5thn). Isolasi artinya, pisah kamar tidur, mencuci pakaian dipisah,
> dll. Tapi saya kuatir kalau Nayla tetap tertular. Saya sudah memberi Nayla
> Vitamin C dan Stimuno. Apalagi yang harus saya berikan? Apakah Nayla bisa
> tetap tertular karena kadang Nayla masih deket2 sama ayahnya, bahkan melihat
> ayahnya dirumah saja, dianggap bisa bermain lebih lama dengan ayahnya.

<deleted>

Kirim email ke