Dear mbak lusi...
Sepertinya tergantung rumah sakitnya yaa... Soalnya pengalaman saya anak
dua beda rumah sakit, beda pula brp kdr yg diperbolehkan pulang. Waktu
anak pertama, pertama kdrnya 12 lebih (lupa), di blue light selama 2
hari turun sampe 11 an gitu dech. Trus boleh dibawa pulang, karena udah
ada penurunan tiap harinya,tapi harus rajin dijemur(PD aja, padahal lg
musim ujan,krn ada ortu yg sngaja saya impor :-)
Kemudian anak kedua juga tinggi sekitar 11an, tapi sama Rsnya (di
bekasi) harus di blue light. Hari kedua masih naek jadi 12, hari ketiga
turun lagi jadi 11. yg jelas sampe 3 harian dech nambahnya. Berhubung
udah 3 hari nggak ngumpul ama anak, rasanya gimana ...akhirnya saya
minta pulang. Tapi dktnya ngotot, sampe ngancem segala, nyawa anak ibu
taruhannya. Berdasarkan pengalaman saya, orang2 di RS juga waktu itu,
dan setahu saya kalo masih dibawah 14 dan stiap hrnya ada penurunan,
bukan sesuatu yg sangat berbahaya sekali.pokonya sampe berdebat dech,
padahal susternya sendiri bilang ini bisa kok bu dibawa pulang, asal
rajin dikasih minum sama dijemur.  saya tetep kekeh minta pulang,karena
saya nggak yakin di RS anak kita minum susunya terjamin spt di rmh di
urusin ibunya (Saya rutin kirim ASI perah ke RS, tapi khan beda kalo
nyusu langsung).akhirnya saya tanya dr kantor, syaratnya apa ya kalo
minta dibawa pulang. Drku bilang, test dulu minumnya,nyusunya . Kuat
nggak isapannya, kalo kuat berarti nggak papa.trus anaknya masih lincah
nggak(nggak diem aja).akhirnya saya susuin dan dia ngisapnya kuat, serta
anaknya nggak bisa diem banget, sampe nyeruduk2 waktu di blue light,
saya yakin anak saya nggak papa. Terpaksa dech pulang paksa. Di rumah
rajin dijemur, sama disusuin sesering mungkin(pdhl menurut saya wktu itu
anak saya nyusunya bentar2),besoknya saya cek bilirubinnya turun jadi
10.
Temenku di RS terkenal di jatinegara bilirubin 11 udah boleh pulang kok
mbak.
Sory jadi curhat