Ibu-Ibu,

Makasih banget ya atas masukannya. Sebenarnya seh mbaknya gak minta naik
gaji, cuma sempet bilang ke saya, kalo dia kerja di 4 rumah buat nyuci
nyetrika ngepel, bisa dapet lebih banyak daripada kalo di rumah saya aja.
Gaji tetehnya sekarang sama dengan dua kali gaji yg didapat kalo kerja di
satu tempat (dgn cat: cuma nyapu ngepel nyuci nyetrika, biasanya selesai jam
10-11), karena si ibu ini kerja sampai sore di rumah saya, ya saya ngasihnya
dobel, dgn waktu istirahat jam 12-14an, waktu dimana si dedeknya biasa bobok
siang, jadi sempetlah istirahat barang dua jam gitu, biasanya seh pulang ke
rumah atau tidur siang di rumah. Kebetulan ada satu kamar pembantu utk
nginep, nah pembantu nginep ini yg ngerjain nyapu ngepel nyuci nyetrika
bersihin kamar mandi etc.

Saya sebenarnya pengen naikin gaji ibu ini, tapi masih ragu2, karena dulu
pernah dapet pembantu yang saya baekin banget, gajinya jauh di atas
temen2nya dgn kerjaan yg lebih ringan, eh, malah tambah belagu dan tambah
males, akhirnya saya berhentikan. Nah saya gak pengen kejadian yg sama
berulang lagi.

Sekali lagi, makasih ya ibu-ibu....

Mama Nayma
www.keluargaalfirano.blogspot.com