Busway lagi nih.ada update an terbaru gak ? sebenernya masih mogok atau
jalan spt biasa buat koridor blok M-Kota ?

  _____

From: [EMAIL PROTECTED] [mailto:[EMAIL PROTECTED] On Behalf Of
bimo b. notonegoro
Sent: Friday, September 15, 2006 10:07 AM
To: [EMAIL PROTECTED]; A-ARIANTO Dicky Dwi; [EMAIL PROTECTED];
[EMAIL PROTECTED]; [EMAIL PROTECTED]
Subject: [FID-FSI] FYI : BUSSWAY MOGOK

----- Original Message -----

From: Anthony Christiaan <mailto:[EMAIL PROTECTED]>

To:  <mailto:> "Undisclosed-Recipient:;"@hotpop.com

Sent: Friday, September 15, 2006 8:58 AM

Subject: [ AXIC ] FYI : BUSSWAY MOGOK

Informasikan kepada orang2 tercinta anda, beritahukan
bahwa Bussway sedang ada masalah internal, biar tidak
terjebak dengan situasi Bussway yang sedang mogok.

Regards,
Anthony Christiaan

Halte busway di koridor 2 juga begitu. saya naik dari halte bermis, di sana
tidak ada petugas tiketnya dan rolling doornya setengah tertutup. tapi ada
satu petugas busway di sana (bukan petugas tiket, dia bawa2 HT), jadi saya
beli tiket lewat dia. Bus2nya sendiri ada kok, beroperasi seperti biasa.

petugas ticketingnya mogok semua kah?

Sebenernya masalah kesejahteraan ini sudah saya
ungkapkan ke milis beberapa waktu lalu, entah di muat
di TransKota atau tidak. Niat saya tulis waktu itu dgn
harapan bisa dimuat di TransKota, sehingga semua orang
bisa tau gimana nasib para karyawan yang bekerja
melayani penumpang di busway.

Menurut seorang satgas koridor 3, koridor ini adalah
koridor yg terparah dalam masalah kesejahteraan
karyawannya. Mulai dari gaji pramudi yg di gembor2kan
sebesar 2-2,5 padahal kenyataannya kalo saya ga salah
denger dari satgas tsb, gaji pramudi utuhnya hanya
skitar 1,6jt.

Kemudian ada juga satgas on board yang bercerita kalo
kerja ga pernah ada hari libur, setiap hari harus
kerja.

Jadi saya ga heran kalo karyawan2 di koridor 3
melakukan mogok kerja.

--- mas_am_1999 wrote:

> Informasi dari www.detik.com, petugas busway koridor
> 3 kalideres -
> harmoni melakukan mogok kerja, karena menuntut
> kesejahteraan kepada
> perusahaannya, khususnya petugas tiketing tapi bukan
> karyawan
> Transjakarta.(mengutip pernyataan Bambang Gardito,
> Kepala badan
> Layanan Umum TransJakarta)
> Kalau bukan karyawan TransJakarta, kenapa mereka
> melayani pelanggan
> yang akan menggunakan busway? Pernyataan seperti itu
> terkesan seolah-
> [...]

Saya rasa ini bukan dampak bus yang sudah penuh tapi
dampak dari demo yang mau dilakukan pagi ini......

Pagi ini jam 6 kurang saya mau ke Blok M dari Monas
dan sampai mau beli tiket yang jaga bukan penjaga
tiket yang biasa. Tampak ada 2 orang berjas, bilang
mau kemana pak?Saya bilang mau ke Blok M and dibilang
hari ini tidak ada bus kesana, naik bus lain saja. Mau
ada demo di semau koridor.

Akhirnya saya pulang saja daripada nanti repot.Dan
saat lewat HCB ada banyak bus kosong ke arah Blok M
dan kok ada yang angkut penumpang?

Ada apa hari ini sebenarnya???????????????

Selamat pagi juga.............buat semua teman-teman,
Tidak hanya Koridor 3 yg mogok, koridor 2 pun ikut mogok...saya sempat
bingung tadi pagi,pas tiba di halte RSIJ.....loketnya di tutup, disana hanya
ada petugas yg jaga....."katanya....semua petugas tiket dan lainnya
mogok...wah saya sempat bingung....,belum lama saya keluar dari
halte,muncullah petugas tiket....dan akhirnya...saya bisa naik
busway,meskipun dgn kondisi yg sangat luar biasa padat.....hampir di setiap
halte koridor 2 penumpang menumpuk menunggu kedatangan busway...........ada
apa ini..........
Nampaknya.....sudah semakin terlihat "Busway Koridor 2 dan 3 akan mendekati
masa2 kehancuran...Bagaimana ini BP TIJE dan bapak Gubernur ??

Titania Angelica menulis:
Pagi semua. Pagi ini saya diberitahu sama tukang ojek di Jembatan Baru
(Koridor 3) bahwa Tije tidak beroperasi. Dan memang saya lihat pintu
haltenya masih tertutup (dari Jembatan baru s/d Jelambar). Ada apa dengan
Tije? Apa cuma Koridor 3 atau semua koridor? Sampai kapankah tidak
beroperasi? Kasihan calon penumpang yang tidak tahu jadi buang waktu untuk
bolak-balik jembatan yang disediakan. Kok jadi sama kayak PPD, pake mogok
segala? Ada masalah apa sebenarnya?

Terus kemarin sore sekitar jam 5s/d 6. saya antri di Halte Jelambar. Penuh
banget. Banyak calon penumpang yang tidak bisa terangkut. Biasanya tidak
demikian. Saya amati memang calon penumpang Tije mengalami peningkatan (ini
pertanda bagus) tapi armada busnya sangat kurang. Jadi saya dukung bila
armada memang akan ditambah. Tapi kok Nopember? Lama yah....

Mau nanya kok pramudi yang diundang untuk kopi darat hanya koridor 2?
Bagaimana dengan koridor yang lain?

Untuk mengefisienkan bandwidth, tolong hapus baris-baris yang tidak perlu
atau tidak diinginkan. Hematlah bandwidth Anda!