***********************
Your mail has been scanned by InterScan MSS.
***********************

Pak Jsf, maaf yaaa... baru sempat reply sekarang....
ini saya jawab satu-satu....

1. apa bener disana apa2 mahal mahal ? gara2 banyak bule nya ?
Maksudnya apa nih pak, yang mau dibeli? kalau makanan minuman serta
kebutuhan hidup sehari-hari dllsb, memang agak mahal, termasuk sayuran dan
buah-buahan, dan itu bukan karena banyak bule, tapi karena memang Balikpapan
bukan daerah pertanian, jadi sayuran serta buah-buahan rata-rata import dari
surabaya / makassar, efeknya harganya yaaa... jadi mahal karena kena ongkos
kapal itu...

2. di sana klo jalan2 kemana aja ?
Nggak banyak tempat wisata sekitar Balikpapan, tapi ada beberapa alternatif,
yang pertama Canopy Bridge di bukit Bangkirai, ada penangkaran buaya di
Tritip, kalau mau jalan agak jauh (+/- 2 jam dari Balikpapan ke arah Kutai
Kertanegara, ada Musim kayu, musium Kutai Kertanegara, serta Pulau Kumala.

3. di sana, makanan khas nya apa sih ?
Ya... yang kemarin sudah sempat kita bahas, di sini banyak sea food yang
lumayan sedap, seperti kepiting dan udang galah. Kalau ke daerah Kutai
Kertanegara, akan ketemu lebih banyak lagi kedai seafood yang lumayan enak,
dan harga lebih murah dari Balikpapan.

 4. Rumah Makan apa sih yg terkenal ?
Kalau untuk Kepiting Saos, coba di Depot Kenari, atau RM Tambora. Kalau
segala macem Sea food, coba di Bumahai (mmm... ikan panggang ricanya....
tooops... hehehe jadi laper ngetiknya aja) atau bisa juga ke Tiptop, Bondy
atau Segeri... (Tiptop n Segeri di pinggir pantai)

5. Ada taxi gak di sana ?
Adaaa... ada... jangan kawatir... hehehe

Jangan lupa, mampir ke pasar Kebon Sayur... buat beli oleh-oleh khas
kalimantan, manik-manik, batu-batu permata, bahkan berlian Martapura juga
ada... harganya murah2, asal pinter nawar... (biasanya sampai 50 % dari
harga yang disebutkan pedagangnya...)

Ok... mudah-mudahan bisa membantu menggambarkan kota Balikpapan, ya pak...

Hiks jadi kangeeeeennn.... pengen pulaaaaang.... ke Balikpapan..

salam,
Ivy, mama Shafa n Qika