Share pengalaman saya ya..

Waktu hamil anak pertama, saya melakukan pejalanan naik pesawat ke
semarang pas usia kandungan 6 bulan, demikian pula dengan anak kedua
pas 7 bulan.

Ketika hamil belum delapan bulan saya sering juga bepergian.Karena
waktu mau lahiran pengen lahiran di Semarang maka saya tanya ke DSOG,
katanya kalau udah lebih 32 bulan, tidak bolah naik pesawat.

Jadi semua itu tergantung dengan kondisi kehamilan kita juga.
Alhamdulillah selama kehamilan saya gak ada keluhan apa2... kecuali
bayinya agak turun ke bawah dan membuat saya susah jalan... dan
sakit... tapi setelah bener posisinya gak masalah. Saya pake korset
khusus org hamil, dan kalau dalam perjalanan boleh juga dipake...

Saya juga pulang ke Semarang naik mobil, pas kehamilan usia 8.5 bulan
lebih karena berencana melahirkan di semarang. Pas anak kedua malahan
lebih nekat... udah 9 bulan, trus naik mobil pulang ke semarang,
sampai semarang tgl 15, ehhh tgl 16 malam putri saya yang kedua sudah
lahir. :):):)

Yang terpenting kalau perjalanan darat, stamina kita juga harus baik.
jangan lupa bawa camilan, air minum yang cukup. dan kalau udah gak
kuat ya nginep dulu (transit). Kalau saya dulu transit dulu di Cirebon
nginep semalem baru terusin ke semarang. karena panggul juga pegel
banget dan perut kenceng2. Jadi selama perjalanan intinya sih.. kita
tenang dan pelan2... sekuatnya si ibu. tapi kalau usia kehamilan masih
belum lebih dari 7 bulan saya kira si ibu belum berasa "begah" bgt.

semoga membantu.

*lebaranjugamaupulangdengananak2yangmasihkecil2...repotpasti*

Dear parents,

Mohon share pengalamannya, berapa sich usia aman kehamilan untuk bisa
bepergian jauh (perjalanan darat diatas 8 jam)? Mungkin ada yg punya
pengalaman & bisa di share. Maklum mendekati lebaran nich.....

Thanks before...

Regards,
Eko

Yesi