From: Ilona [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Wednesday, August 13, 2003 12:22 AM
To: [EMAIL PROTECTED]
Subject: [balita-anda] Perilaku anak umur 2 tahun

Moms & Dads...
anak saya baru satu, berumur 2 tahun dan laki2.  Anak saya lebih sering
bermain dengan saya dan BS dirumah atau bermain sendiri, karna dilingkungan
rumah tidak terlalu banyak anak sebayanya. Yang ingin saya tanyakan apakah
normal anak seusia dia masih lebih sering main dirumah?.... mertua saya
merasa anak saya mengarah ke autis... saya jadi ngeri.... jadi sering saya
menemani dia bermain... tapi tetap saja ada saat2 dia memang mau main
sendiri... Kalo nonton tv juga anak saya serius sekali.... dan sering minta
diulang2 untuk bagian yang dia suka.  Komunikasi anak saya dengan orang,
bisa dan baik sekali (kalo ngomong udah pakai dong, kok, kayaknya... dan
penempatannya benar), cuma kalo lagi melakukan sesuatu yang dia senangi...
dipanggilpun dia cuek.  Saya percaya tidak mudah men-cap seorang anak
autis... tapi kalo ingat perkataan mertua...kok mengerikan ya.  Saya hanya
berpikir mertua (tinggal diluar pulau jawa) tahu anak saya hanya sekilas...
karna ketemupun 2 x setahun... jadi nggak boleh dong men-judge anak saya
mengarah ke autis.
Mungkin Moms & Dads ada yang punya pengalaman sama dengan saya ?
Apa memang anak seusia anak saya berperilaku seperti itu ? kalo nggak salah
(pernah baca) sampai usia 3 tahun, anak masih bermain sendiri, bener nggak
sih ?
Terimakasih sebelumnya.
Ibunya Ibra