Pak Hisyam,

Tidur tengkurap bagus buat melatih otot jantung dan pernafasan baby (cmiiw).
Biasanya baby lebih nyaman kalau tidur tengkurap.
Yg perlu diperhatikan adalah lingkungan tempat baby-nya tidur. Karena di
negara lain cukup banyak ditemukan kasus kematian mendadak pada bayi saat
bayi tidur tengkurap, krn biasanya di sana baby tidur sendiri tdk sekamar
dgn ortu. Kalau disini kan banyak yg ngawasin :-)
Jadi pastikan kalau hidung baby tdk tertutup saat tidur oleh selimut atau
tutup kepala dll. Lebih baik baby-nya dipakaikan baju hangat dari pada
selimut.
Hindari penggunaan kasur yg terlalu empuk

Dini

Kalau