Dear All,

Mumpung lagi bahas soal menyapih,..Razi 2 tahun susah sekali tuk di sapih.
Sudah dilakukan macam cara dari yang biasa ( dengan bujukan atau diplester
nenen bundanya )sampai yang tidak biasa ( makan telur ayam yang telah
didoain biar Razinya "lupa" sama nenen bundanya)  tetep nggk suskes.
Razi nenenya biasanya kalu mo tidur ( baik siang maupun malam) ...

Pertanyaannya :
Apakah ada keharusan umur 2 tahun harus sudah stop nenen?
Bagaimana caranya supaya sukses menyapihnya?

Mohon di sharing pengalamanya ya  all parents

Regards
Bams

             [EMAIL PROTECTED]
             n-asia.com
             09/29/2006 09:52          balita-anda@balita-anda.com
             AM                                                         cc

                                                                   Subject
             Please respond to         Re: [balita-anda] haruskah rangga
             [EMAIL PROTECTED]         kami di sapih..? [Virus Checked]
                a-anda.com

mbak waktu aku hamil kedua dan baru ketahuan pas umur 3 bulan aku masih
menyusui davin anak pertama ku yang berumur 9 bulanan...trus pelan pelan
aku sapih dan akirnya bisa.

tapi pas aku kotrol kesehatan anak keduaku yang baru lahir ke dr.utami
rusli (rs. carolus) dia nanya apakah kakaknya masih menyusui aku bilang sih
enggak...trus dia jelasin ke aku bahwa ada penemuan baru kalo ibunya
ternyata hamil dan masih menyusui sekarang sih istilahnya bisa tandem,
malah ini membantu adiknya jadi air susunya keluar banyak dan dari segi
psikologisnya si kakak tidak merasa tersisish malah akan sayang sama
adik...
tapi kalo gak yakin lebih baik tanya sama beliau pas lagi praktek atau
telpon ke klinik laktasi di carolus...

maaf tidak membantu

                      Galuh Nin
                      <[EMAIL PROTECTED]        To:
                      balita-anda@balita-anda.com
                      hoo.com>                 cc:
                                               Subject:  [balita-anda]
                      haruskah rangga kami di sapih..?
                      29/09/2006 09:33          [Virus Checked]
                      AM
                      Please respond to
                      balita-anda

Dear rekan-rekan milis
  saya punya anak laki-laki,rangga 1 tahun 4 bulan dan masih saya kasih ASI
  sampai sekarang ditambah dengan susu formula. Alhamdulillah saya
sekarang lagi hamil insya ALLAH anak kedua , usia kandungan saya 2  bulan.
  Pengalaman hamil rangga dulu pas usia kandungan 6 bulan, air ASI saya
sudah keluar. Saya cemas kalau ASI pertama saya nanti  yg keluar
kolestrumnya akan habis di minum rangga,  entar adeknya nggak  kebagian
dong...
  pertanyaan saya
  1. mohon sharing pengalaman dari rekan-rekan milis budiman, dengan  kasus
seperti saya itu apakah rangga kami harus di sapih supaya ASI  pertama (
kolestrum ) bisa untuk adeknya..?
  2. Atau apakah rangga bisa kami teruskan ASI sampai 2 tahun...?
   mohon sharingnya..

  thanks sebelumnya

---------------------------------
Stay in the know. Pulse on the new Yahoo.com.  Check it out.

< IMPORTANT NOTICE >
This email, including any attachments, is intended for the named
recipient(s) only.
It may contain confidential and/or privileged information, or information
that is otherwise protected from disclosure.
If you are not the intended recipient, you must not copy, distribute or
print this email (including any attachments) or any part of it, or
otherwise disseminate or disclose any information contained therein, or
take any action in reliance on it. All such actions are strictly
prohibited.
Any views expressed in it do not necessarily reflect the views of the
Company.
Any comments, opinions or other information contained in this email that do
not relate to the official business of the Aon Group of Companies ("Aon")
should not be interpreted as being a statement and/or opinion expressed or
endorsed by Aon.
If you receive this email by mistake, please advise the sender by email or
telephone, and then delete the email and any attachments from your system
and destroy any printed copies.
We do not accept liability for any corruption, delay, interception or
unauthorized amendment of the email or any attachments.  It is also your
responsibility to check this email and any attachments for viruses.
For further information about Aon please visit our website at www.aon.com.

This message and any attachment are confidential and may be privileged or
otherwise protected from disclosure.
If you are not the intended recipient, please telephone or email the sender and
If you are not the intended recipient you must not copy this message or
attachment or disclose the contents to any other person.