Mo resep ikan ya Fit,
ini yaaa salah satunya resepnya Kang Rahman yg tempo
hari pernah dibagiin di BA n aku cobain juga.. uenakk

Bahan:

1  ekor ikan nila merah atau gurame
2  buah jeruk nipis
1  sendok teh garam (optional) atau kecap
  ikan 3 sendok
2  buah kunyit, ukuran kira-kira 10 cm,
  cuci bersih pakai sikat, diiris tipis
  memanjang irisnya setipis yang bisa,
  makin tipis makin bagus
2  buah lengkuas ukuran 3cm, diiris tipis
  kemudian dipoting lagi jadinya membentuk
  seperti batang korek api kecil-kecil
5  lembar daun salam (optional)
4  batang serai, potong potong ukuran panjang
  1cm atau 2cm (tergantung selera)
7  buah bawang merah, dibelah tipis,
  bawangnya dibakar dulu dikit
3  buah bawang putih, dipotong tipis
4  buah cabe merah, diiris serong
10 buah cabai rawit, ga usah dipotong
25 gr surawung atau kemangi, lebih banyak
  lagi ga apa-apa

Cara Membuat:

Bersihkan ikan dari sisik, bagian kepala, ekor dan
siripnya dibuang. Beri beberapa sayatan pada badannya
kira-kira selebar 2cm. Lumuri dengan air jeruk nipis
dan garam (optional), diamkan dulu selama kira-kira 30
menit. Campur bahan-bahan diatas dicampur kecap ikan,
tutupkan pada badan ikan sehingga seolah-olah ikan
dibungkus dgn bumbu kemudian dikukus deh kira-kira 10
menit juga ikan nya matang.

Trus ini nihhh ada lagi
Pesmol Ikan

Bahan :
• 1 ekor ikan mas/mujair/bandeng/gurami
• 3 siung bawang putih
• 3 bh cabai merah
• 7 bh kemiri
• 1 ptg kunyit
• 1 ptg jahe
• 1 ptg lengkuas
• 3 lbr daun salam
• garam dan gula merah secukupnya

Cara Membuat :
1. Ikan dibersihkan lalu lumuri dengan asam dan garam
lalu digoreng.
2. Semua bumbu dihaluskan kecuali lengkuas dan daun
salam, lalu ditumis sampai wangi dan kekuningan, beri
air secukupnya.
3. Masukkan ikan, dan masak sampai warnanya sedikit
kuning.

 Sup Rolade Ikan

Bahan :
• 250 gr filet ikan tengiri/kakap
merah/udang/ayam/daging sapi dicincang
• 50 ml air matang
• 1 btr telur
• _ potong wortel, potong dadu kecil2
• 2 btr telur, dibuat dadar tipis
• 4 btr bawang putih dihaluskan
• merica secukupnya
• 1 resep sup

Cara Membuat:
1. Campur ikan cincang, potongan wortel dg bawang
putih aduk rata Tambahkan garam, merica bubuk serta
telur, aduk rata.
2. Ambil 1 dadar telur lalu ambil adonan ikan taruh
diatasnya kemudian ratakan dan gulung, lakukan sampai
adonan ikan habis. Adonan yg sdh digulung dibungkus dg
plastik lalu kukus 15 menit angkat tunggu sampai
dingin lalu potong serong. Lalu masukkan ke dalam sup.

Ini dulu yaaa..

--- Fitri Rosmawaty <[EMAIL PROTECTED]>

Uci mamaKavin
http://oetjipop.multiply.com