Sharing aja yeee... gimana aku wkt nyapih KAvin aka
MaPapin.. intinya sihh pelan2 n tanpa paksaan..
sori buat yg udah sering baca yaaa

Sharing : Ikhlasnya disapih…

Baca sharing about sapih menyapih di milis2 kesehatn n
perkembangan anak rasanya geli juga nehhh campur
deg2an… geli mbayangin tingkah polahnya yg disapih..n
deg2an takut klo ntar masuk masanya penyapihan…

So, sejak Kavin mulai bisa diajak omong kira2 umur
setaunan aku selalu bilang,”Vin ntar klo umur 2 th
nenennya brenti yahh gantian adik bayi.”
Siap neh2 critanya.. emang sih 2 th ga patokan utk
brentiin ngasih ASI..but planningku n suami saat Kavin
2 th mo ngasih adik so siap2 utk brentiin
ASInya..takutnya ntar klo ada komplikasi saat aku
hamil n menyusuin (buat jaga2 gitulhooo..klopun ntar
ok2 aja hamil barengan menyusui ya puji Tuhan)

Masuk th 2006 tahun keduakehidupan Kavin aku pelan2
mulai ngajak ngomong Kavin lagi saat nyusuin…”Ingat
Kavin mo 2 th ..nenennya gantian adik baby..”
Kavinnya biasanya cumin nyautin..”Nenennya untuk adik
bayi besok..”

Masuk bln Apri..bulannya Kavin ultah ke-2… tanda2
haidku yang bisanya dateng awal bulan ga dateng juga…
mulai was2 nehhh..klopun hamil puji Tuhan but klo gak
takut aja klo knapa2…
Kavin ultah..aku bilang,”Vin mau punya adik baby?”
Kavinnya jawab,” Mau…yg cantik ya…”
Aku bilanhg lagi,”Klo mo punya dedek baby ya brenti
dunk nenennya..”
Kavin tetep nenen aja..but di tengah2 nenen pasti
bilang,”Udah… ini nenen ACI (ASI) buat dedek baby aja
yah..”

Sampai tgl 20-an  bulan April. 2006 .aku ga haid
juga..plus klo nyusuin rasanya rada mules2 n mual2….
Penasaran nehhh critanya beli self- testpack
nehhh..puji Tuhan 2 strip alias postif…
Pantesan rasanya ga karua2n klo pagi…mual2plus
kembung2 gitu.. plus klo nyusuin juga sama aja tambah
parah nehhh perut mulesnya… mo nekat nyusuin but kok
rasanya ngenganggu banget…
Pelan2 ngomong lagi ke Kavin, “Vin perut mama ada
dedek babynya nehh… nenennya brenti yahhh..kasian
dedek babynya sakit klo Mas Kavin nenen terus..”
Kavinnya ngerti tuh n jawab,” Iya..nenennya buat adik
baby aja..”
Aku piker itu cumin omongan Kavin aja.. paling2 ntar
malemnya klo mo tidur heboh cari nenen lagi…… siap2 n
cari strategi nehhh..klo pun gak berhasil  aku mo
kurangin dikit2 dah nenennya Kavin…
Ternyata oh ternyata… lain banget critanya..malam saat
Kavin mo tidur malah minta susu UHTnya…sambil triak
lagiiiii “Mbak Iyahhhhhh MaPapin mo susu utak (UL***)
pake dot yah!!!”
Walahhhh kaget nehhhh numben2an minta dot
malem2padahal biasanya ga pernah tuh minta dot klo ga
pas sakit or pas angot2 aja si Kavinnya…
So,aku bales jawab aja triakan Kavin,” Lho kok pake
dot sihhh ya nenen mama aja.. udah gede kok pake dot…”
“Gak mau..gak mau nenen mama..nenennya buat adik baby
aja… MaPapin mo susu utak aja… pake dot….”  Sahut
Kavin
“Ya wis klo gitu..adek babynya disayang dulu dunk Vin”
 kata papanya
Tau ga all si Kavin lsg nubruk aku n ngelus2 (maaf)
payudaraku..hi..hi…hi.. sambi bilang,” Adik baby
tayangggg.”
Heran dehhhhh dibilangin dedeknya di perut tetep aja
yg dipegang nenennya.. padahal klo ditanya adiknya di
mana jawabnya Kavin di perut..hi..hi..hi..

Btw, stl acara minum susu utak slesai si Kavin mulai
berulah lagi alias ga ,mau tidur di
kamarku..katanya,”mama bobok ma adik baby aja..MaPapin
bobok di kamar Happy  Holy Kids (HHK) alias kamar
kerja papanya Kavin yg biasa buat nonton CD  si
Kavin….
Hikkkks… malah giliran aku nehhh yg ga bisa tidur
kangen ma Kavin…hikks klo dipaksain tidur ma Kavin di
kamar kerja malah diusir ma Kavinnya katanya ntar adik
babynya kena tending..he..he…he.. Kavin nyadar nehhh
klo tidur suka ke mana2 alias tetep aja pethakilan klo
tidur… so takut klo dedenya ketendang..(mungkin itu
yahhh maksdnya..)

Now alias smp sekarang kehamilanku 8 mggu Kavin 25 bln
 bener2 brenti nenen brenti ASI… klo digodain mo nenen
or gak awalnya bilang mau..trus saat dibukain ehhh lsg
nolah n bilang buat adik bebi aja..hi..hi…

Hikkks terharu biru nehhhh skaligus geli..ternyata
anakku ikhlas bgt disapihnya..n dg penuh kesadaran dia
rela ga nenen ..ASInya disiapkan buat adik bebinya….
Gak seru aja  tanpa perlawanan gitu..padahal aku n
suami udah mbayngin gimana hebohnya ntar klo Kavin
disapih..secara Kavin kan ngeyelan..he..he..he…
tertanyata ngeyelannya runtuh juga dg kehadiaran calon
dedek babynya…

But ya itu krn ga nenen ASI lsg..si Kavin mulai kumat
minta dot lagi trutama klo menjelang tidur… malem2
awal minggu pertama penyapihan malah smp 4 kali bangun
malem minat dot… sekarang sih udah mending paling2
sekali dua kali aja bangun malemnya utk ngedot…
Yg bikin repot ya itu..krn ga mau tidur ama aku n
papanya..bolak balik dehh klo malem nengokin Kavin yg
tidur sendirian…. Puji Tuhan papanya  rela2 aja malem2
bangun ngasih susu ke Kavin…  susu anget booo mintanya
he..he..he..

Ok,all segini aja yahhh sharingnya ternyata tuh anak
BATITA bisa ikhlas juga yahhhh… smoga aja bisa terus
ikhlas yahhh smp dedek bebinya lahir ntar….

Rgds,
Uci mamaKavin+
http://oetjipop.multiply.com
-yg masih sering kangen bobok bareng Kavin lagiiiii
hikkks-

Uci mamaKavin
http://oetjipop.multiply.com