Dual band nya di frekwensi berapa?

CMIIW:
Sebetulnya ada 4band, dimana saya bagi aja menjadi masing-masing 2 band dari
4band yang ada, yaitu kelasnya 80/1900 dan 900/1800, walau ada yang bilang
bisa 3band biasanya ambil dari kombinasi diatas itu

Dual band ada 2 area yang memakai: GSM 850/1900 dan 900/1800. telepon GSM
850/1900 hanya berlaku di Amerika. Telepon GSM 900/1800 hanya berlaku di
Eropa, Afrika, Asia, dan Brazil.

Tambahan info, ini khusus utk US (TDMA & CDMA), dual-band menunjukkan bahwa
telepon akan bisa bekerja di frekwensi 800/850 MHz band dan 1900 MHz band.
Kebanyakan telepon TDMA di US adalah tri-mode, yang berarti setiap telepon
bisa digunakan baik di frekwensi analog dan digital pada 800/850 Mhz band.
Telepon dual-band CDMA bisa bekerja di dual-mode atau tri-mode. Telepon
dual-mode hanya support frekwensi analog atau hanya support frekwensi
digital di 800/850 Mhz band, karena telepon model tri-mode akan support
kedua mode (dual-mode dan tri-mode), maka frekwensi 1900 MHz band ini selalu
digital.

Mba Melanie, kalo mau aman, bawa aja GSM 900/1900, telepon ini akan bekerja
setidaknya di satu network di setiap negara dimanapun di dunia.

rgds,
rahman

"Kerjakanlah sesuatu secara tulus dan wajar, dan segalanya akan baik.
 Kesempurnaan terletak pada motivasi kerja, bukan pada pekerjaan"