(krn gak bisa reply dan fwd e-mail terpaksa kasih judul baru...)

  Saya penderita ITP sejak pertengahan February lalu. Saya sempat pendarahan,
opname dan sampai sekarang rawat jalan.
  Pernah mempunyai posisi 20% saja trombosit dr ukuran normal.
  Puji Tuhan, sejak bulan Agustus awal,trombocit saya normal terus.
  Menurut www.itppeople.com , empatpuluh sekian persen penderita ITP sembuh dgn
spiritual treatment . Tdk dapat dipungkiri,saya memakai 2 ahli darah terbaik
dlm hal ini. Prof.Karmel Simanjuntak dr RS Cikini, dan Prof.Haryanto dr MMC
(praktek di Klinik Amanda Menteng.Yg ini dokternya Suharto...)Obat-obatan medis
yg harganya selangit juga saya konsumsi. Jadi,krn saya sebagai orang yg
beragama katolik,ya secara spiritual saya mengikuti do'a-do'a penyembuhan. Dan
sampai sekarang saya masih mengikutinya. Bagi anda yg beragama lain,silakan
mengikuti ajaran masing-masing dlm pengobatan spiritual ini. Selain itu,saya
juga mengkonsumsi ramuan alami. konon, yg berurusan dgn darah dapat dibantu
oleh buah beet.(warna merah/ungu seperti ubi.)
  Jadi kesimpulannya,pengobatan yg saya lakukan ada 3 :
  1. Do'a
  2. Medis (obatnya mengandung steroid,side effect : moon face, jerawat,tdk
mens,tumbuh kumis,jambang dan rambut2 kecil di wajah. Saya waktu itu pernah
diberi medixon pernah diberi medrol. Obat jenis ini tdk boleh diberhentikan
mendadak.Tetapi harus bertahap.Pemakaiannya juga tdk boleh lama. Semakin murah
obatnya,semakin besar efect sampingnya. Kemudian juga didampingi imuran dan
cellcept utk daya tahan tubuh.Krn orang pengidap ITP,daya tahan tubuhnya rendah
sekali.Jika dia sakit,sulit sembuh. Kayak orang HIV tuh...Flu aja susah
sembuhnya!Imuran dan cellcept ini harganya mahal juga.Sejauh ini saya beli di
apotiknya RS Cikini.Sumpah saya gak punya hubungan apa-apa just share ajah
bahwa di sana ada diskon 10% kalo beli obat,dan saya bandingkan apotik lain
relatif lebih murah.Krn obat2an saya termasuk menguras kantong, dan
pemakaiannya relatif lama.Selain itu juga minum obat berkalsium,krn
mengakibatkan tulang keropos)
  3. Ramuan Alam. Saya setiap hari minum jus buah beet dicampur apel.Dan
sumpah,ini yg sangat membantu krn ketika obat2an tsb saya minum,lama sekali
peningkatan trombosit tsb.Tp ketika saya mencoba minum jus ini hasilnya luar
biasa! Bisa naik sampai 200.000an . Tapi harus rajin yah...(krn dlm kasus ITP
ini buat saya gak mempan minum jus jambu merah dan angkak tuh...)Konon,buah
aple mengandung antioksidan yg bagus utk tubuh. Tp dijus yah...jangan diblender
krn rasanya akan berbau tanah dan berampas kalo diblender.

  Waktu itu,saya ditargetkan 6 bulan kalo rajin berobat akan kembali normal.Dan
memang terbukti.Dukungan keluarga dalam menjaga perasaan(emosi) , tingkat
kecapekan yg dialami sangat membantu proses penyembuhan ini.
  Sampai sekarang,saya rajin ke lab utk memantau trombosit saya.Dan sebulan
sekali kontrol ke dokter.
  Semoga info ini bermanfaat.
  salam,
  Diana

Talk is cheap. Use Yahoo! Messenger to make PC-to-Phone calls.  Great rates
starting at 1ยข/min.

Kirim email ke