Kl aku pake spiral Nova T untuk jangka waktu 7 thn dan aku fine2x aja. Aku
pasang pada saat aku masih masa nifas sesudah melahirkan dan baru aku lepas pd
saat anakku umur 4,5 th krn mau hamil lagi. Selama pake spiral haidku sangat
teratur dan deras banget tapi enak dan suamiku fine2x juga tuh. Emang agak
mahal harganya tapi bebas efek samping dan ga perlu cek tiap tahun selama ga
ada flek.

Fitri Rosmawaty <[EMAIL PROTECTED]> wrote: dear ummu salma,

lagi kejadian nih sama diriku sekarang ini..
setelah lahiran anak pertama aku pake kb suntik 3bulan, lanjut ke 1 bulan..
trus ganti ke pil kb _microgynon_, efek sampingnya kepala sering pusing,
haid kurang teratur, bulan lalu saya ganti lagi ke kb suntik 1bulan,
ternyata efek samping dari pil kb masih nerus sampe sekarang..
aku yang biasanya haid tanggal 20-an, bulan september lalu haidnya ditanggal
11 sampe 16, bersih sekitar seminggu, lalu haid lagi di tanggal 23 (udah
dapet puasa setengah hari ooyyy) sampe 27.. bersih lagi cuma 5 hari!!
kemudian ditanggal 2 oct keluar haid lagi sampe hari ini.. duh kebayang dong
puasanya batal banyak bangetttt...

udah konsultasi ke bidan dikantor, blio bilang memang penggunaan kb dari
suntik ke pil pindah lagi ke suntik spt ini efek sampingnya.. haid tidak
teratur disebabkan hormon dalam tubuh belum seimbang..
duh, kalo tau efeknya bakalan begini, mending ngga usah kb deeehhh...
uuuppsss he..he...

just share ya,
-fitri-