Sekolah untuk Orang Tua Oct 11, '06

Sahur biasanya sambil nonton MetroTV. Yang menarik hari ini acara setelah
Tafsir Al Misbah, apa ya namanya, Niaga Syariah ato apalah gitu. Pembukaan dan
penutupnya biasanya oleh Pak Antonio Syafei (ato gimana ya cara nulis namanya).

Hari ini pembukaannya kira-kira intinya adalah, "Orang tua bekerja dengan
alasan untuk kepentingan anak. Tapi apakah benar kita sudah memperhatikan
kepentingan anak kita?"

Nah usaha syariah yg dibedah adalah sekolah untuk orang tua. Jadi yg belajar
adalah orang tua, lupa nama sekolahnya apa, abisan dengerinnya gak tune-in
banget, sambil agak-agak sleepy.

Pendirinya (seorang ibu) bilang, "Kalau untuk anak, sekolah semahal apa pun
biasanya kita ngantri buat daftar, karena udah ketauan kualitas sekolahnya.
Tapi kalo sekolah untuk orang tua? Orang pasti bingung, "Hah, sekolah untuk
orang tua? Apa itu? Pelajaran yg diperoleh anak-anak di sekolah membuat mereka
bisa hidup. Tapi pendidikan agama akan mengajarkan mereka untuk bertahan hidup
di jamannya. Jadi saya anggap perlu sekali orang tua itu belajar. Agar bisa
mendampingi anak-anaknya, tidak ketinggalan dengan perkembangan pelajaran
anaknya maupun pergaulan mereka (intinya gitu deh -red)."

Wah, sepertinya saya mesti ikutan daftar nih...
Ada yg nonton acara ini? Mungkin ada yg tau nama yayasannya?

M Tri Agus
"Ramadhan Mubarak, raihlah Rahmat & Ampunan-Nya!"
Visit my blog http://triagus.multiply.com

Kirim email ke