Teka-teki aneh ... kayaknya data nya kurang ...
Seaneh yg ngirim teka teki...(tumben om beruang ga jahil ma gw di ramadhan
ini, dah insyaf ya? )

Eke coba membantu om beruang ngitung deh...

Ada 10 tumpuk , masing2 10 batang emas,
Ada emas asli = 1 kg / batang
Ada emas campuran = < 1 kg / batang

Ada 1 tumpuk , yg semuanya  emas campuran   =   10 x  < 1kg
                    =    <  10 kg

Sisa 9 tumpuk , yg ada n emas asli  dan m emas campuran =  9 * ( (n x 1
kg) + ( m x < 1kg) )
                                           =  9  *  (  n kg  +  < m kg  )
                                           =    9n kg  +  < 9m kg

Total  =              (< 10kg )  +  9n  kg  + ( < 9m kg)

Kemungkinan penimbangan tercepat dengan  3 kali timbang .
Gimandranggg....benerkan??

Kirim email ke