Monggo pak, moga bisa membantu

Bus VIP Bandara Cengkareng - Bandung Diluncurkan

Chazizah Gusnita - detikcom

Jakarta - Jumlah penumpang pesawat terbang di Bandara Soekarno-Hatta,
Cengkareng, Tangerang, terus meningkat. Apalagi dengan tujuan atau asal
penerbangan dari Bandung. Untuk menyiasati lonjakan penumpang itu, Dephub
menyiapkan bus VIP pemadu moda dari Soekarno-Hatta ke Bandung pulang pergi
(PP).

"Bus ini tidak mungkin telat. Tidak bisa ngetem lama-lama. Kalau misalnya di
perjalanan ada macet, ada bus lain yang menggantikan," kata Kahumas Ditjen
Perhubungan Darat Departemen Perhubungan, Djoko Sulaksono, kepada detikcom,
Selasa (10/10/2006).

Hal itu dikatakan Djoko dalam perjalanan menuju Bandung dalam rangka peresmian
angkutan pemadu moda untuk trayek Bandara Soekarno Hatta-Bandung.

Bus eksekutif ini juga didesain seperti layaknya pesawat udara. Bus ini
menggunakan jadwal yang menyesuaikan keberangkatan pesawat. Bus juga dilengkapi
dua pramugara serta bagasi yang luas untuk menaruh barang-barang.

Bus yang diresmikan hari ini itu juga dilengkapi toilet yang membuat para
penumpang semakin nyaman. Selain ber-AC, bus ini juga dilengkapi TV sehingga
penumpang tidak bengong. Bus ini terdiri 18 tempat duduk plus 3 tempat duduk
smoking area.

Diperkirakan perjalanan Cengkareng-Bandung hanya memakan waktu selama 2 jam
melalui Tol Cipularang. Pengoperasian pertama bus bertarif Rp 60 ribu ini
dimulai Rabu 11 September pukul 02.00 WIB untuk mengejar penerbangan pesawat
pukul 05.00 WIB.(ahm/nrl)