Mamanya Evelyn,

Kalo dilihat dari gejalanya sepertinya hampir mirip dengan gejala asma
ringan (karena alergi) dulu anak saya (2 th) juga begitu, sudah bolak-balik
ke dokter dan diberi obat (batuk + antibiotik + alergi) enggak sembuh juga
sampai dites mantoux, rontgent dan tes darah dari DSA dan dikasih obat
flek.  Untungnya saya cari second opinion ke DSA ahli paru (atas anjuran
dari rekan milis juga) yaitu :

   Dr.Noenoeng Rahajoe Sp.A(K):
   Jl. Mendawai III No. 21 B
   Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
   Telp: 7244970
   Jadwal Praktek : Senin, Rabu & Jum'at

enggak sampai 3 hari .. batuknya sudah sembuh total, beliau menghimbau
untuk menjauhkan dari pencetus alergi seperti: telur, debu, coklat, msg,
karpet, asap masakan, dingin (AC tdk lebih dari 25 derajat), buku-buku
dikamar dihindari, bahkan mencuci baju bersih yang tidak dipakai sudah
lebih dari 3 minggu dilemari, dsb.   Menurut beliau (setelah saya
perlihatkan hasil tes diatas tsb) anak saya batuk bukan karena TBC tapi
memang alergi ... (karena riwayat keluarga kami yang banyak alergi jadi
menurun ke anak).

Salam,
- Mamanya Dinda -

                      "Lisa Dharma"

                      <[EMAIL PROTECTED]        To:       <[EMAIL PROTECTED]>

                      il.com>                  cc:

                                               Subject:  [balita-anda] Tanya BAtuk

                      08/19/03 03:06 PM

                      Please respond to

                      balita-anda

Dear Bunda,

Anak saya umur 2 tahun 7 bulan , sekarang sedang batuk sudah hampir sebulan
tidak sembuh sembuh , tapi batuknya kalau sehabis bangun pagi dia batuk
batuk terus , nanti setelah mandi batuknya berhenti terus tidak kedengaran
batuk sampai malam dia tidur menjelang jam 3 pagi mulai batuk2 lagi kadang
sampai muntah.

ada tidak netters yg mempunyai masalah spt saya yah , mohon sharingnya
kemana saya harus bawa anak saya , apa ke dokter paru atau ke dokter alergi
, AC kamar sudah dikecilkan , tapi akibatnya dia tidur berkeringat , malam
saya harus mengganti baju tidurnya 2 kali krn basah oleh keringat.

Waktu berobat ke DSA sih diberi obat batuk , antibiotik dan alergi , obat
sudah hampir habis tapi batuk belum sembuh , saya belum membawa lagi krn
saya takut anak saya nanti diberi antibiotik lagi dan obat batuk yg mana
saya tahu kebiasaan dokter anak saya kalau memberi obat batuk pasti ada
kandungan Codeinnya . kalau diberi puyer itu yah percuma yah.

Ada saran dari netters kemana harus saya bawa anak saya , atau referensi
dokter mana yg bagus ?

Sebelumnya saya ucapkan banyak terima kasih.

 -Mama Evelyn-

 This transmission which may contain confidential and / or privileged
 information is intended solely for the named recipients. If this
 transmission reached you by mistake, please notify us immediately
 by responding to this e-mail and then delete it from your system.