Lebaran tanpa pembantu itu fenomena sebagai orang yang sudah
berkeluarga especially yang punya momongan dan suami istrinya bekerja.

Suster anak saya yang sudah 2 tahun ikut, seminggu setelah puasa sudah
pulang karena mau nikah, jadi gak balik lagi. Ternyata anak saya gak
semudah itu juga lupa. seminggu awal ditinggal dia selalu nanyain,
terus pas malam2 tidur, tau-tau nangis sambil tanya teteh mana...
teteh mana... hingga beberapa hari. Saya sebagai seorang ibu, tetep
aja hatinya miris, meski dia deket dengan saya tiap malam saya selalu
kelonin dia, tiap ada saya tetehnya gak laku. ternyata tetep aja dia
sepertinya merasa kehilangan.

Duhh.. sekarang cuman ada pembantu 1, padahal anak saya dua. Yang
pertama udah lumayan gede 2.4th, yang kedua masih 14 bulan. Rasa
was-was tiap hari ketika bekerja selalu ada. dan pembantu ama Suster
saya ternyata cara kerjanya jauh berbeda, jadinya saya merasa juga
ternyata suster anak saya itu memang kerjanya bagus. tapi udah gak
bisa dipertahankan lagi, karena sudah mau merit :(:(

Sekarang saya ada PR buat cari yang baru, mungkin bisa jadi lebih baik
dari si teteh, atau kurang dari si teteh. kasihan liat anak2ku yang
ternyata mereka merasa kehilangan. tiap sore saya pulang selama puasa
ini, mereka langsung maunya sama saya, gak mau lepas. tiap pagi saya
selalu mandiin dulu, siapin makan dan malam saya selalu suapin mereka.

semoga dapet mbak or teteh yang baru nanti sebagus dan sebaik suster
anak2ku dulu yang sabar, telaten, rajin, bersih dan gak pernah marah,
meski kalau kerja pelan2 banget. tapi kalau untuk jaga anak2 batita,
dia cukup bagus.

semoga aja dapet minimal sama yah....

Selamat Idul Fitri, Mohon Maaf Lahir dan Batin

*malahan jadi curhat*