Kalau suka Sayur ketupat Padang, dibawah ini resep yg biasa saya buat

Nangka Muda 2 kg
Kacang Panjang 3 ikat
Santan  1  butir kelapa (pisahkan yg encer dan yg kental)
Bawang Meraha     10 butir
Bawang Putih      6 siung
Lengkuas halus    1,5 sdm
Jahe halus        1,5 sdm
Kunyit halus      1,5 sdm
Cabe merah halus   1 sdm  atau sesuai selera
Sereh               1 batang
Daun jeruk          3 lbr
Daun Kunyit         1 lbr
Merica bubuk        1/2   sdt
Garam         sesuai selera

Cara membuat :

Nangka muda dipotong-potong kecil.
Tumis Bawang merah dan bawang putih yg sudah dihaluskan, kemudian masukan bumbu
halus lainnya tumis sampai harum kemudian masukan sereh, daun jeruk dan daun
kunyit, tambahkan air sedikit demi sdikit
kemudian campurkan kedalam panci dan masukan Nangka yg sudah dipotong tambahkan
santan encer sampai nangka terendam semua.
Masak sampai empuk, masukan kacang panjang yg sudah dipotong-potong
Terakhir masukan santan kental, masak dengan api kecil sampai matang

Sayur Nangka ini awet bila sering dimasak sampai beberapa hari dan makin lama
nangkanya makin empuk dan bumbunya makin lama bumbu nya meresap kedalam nangka.