Dear Members,
Aku cuma mau sharing, mudah-mudahan pengalamanku bisa membuat kita
berhati-hati. Pas waktu mau lebaran, saya mengambil PRT infal dari sebuah
yayasan.Namanya Suminah asal Lampung.Orangnya pintar sekali kerja.Umur 22
dan punya anak satu yg berusia 2 tahun.Ketika datang untuk bekerja sebagai
infal di rumahku, aku senang karena ternyata orangnya sangat rapih dan
pandai kerja.Sempat sekali dia curhat katanya dia mau balik kerja tapi dia
harus pulang dulu ke Lampung karena anaknya mau sunatan.Sehari sebelum dia
pulang, suamiku kehilangan uang sebesar 200rb yg sengaja dia taruh di meja
untuk bayar gas.Tapi saya tidak pernah menyangka bahwa dia akan
ambil.Keesokan harinya dia mau pulang, setelah merapikan kamar iparku, dia
pun minta saya untuk memeriksa barang-nya.Saya memeriksa semua
barangnya.Waktu saya menemukan beberapa baju yang saya kenali bahwa baju2
tersebut adalah baju suster saya, dengan tenang dia menjawab bahwa suster
sudah memberikan baju tersebut kepadanya.Setelah itu maka dia
pulang.Sempatterpikir olehku apabila memang dia yang mengambil uang
suami yg 200rb itu,
aku rela toh dia bilang untuk nambah2 sunatan anaknya ( baru saya tau dari
suster saya bahwa anak 1.5 tahun biasanya tidak disunat?? ).Setelah dia
pulang, iparku baru memberi tahu saya bahwa dia kehilangan uang sebesar
150rb.Setelah itu baru saya sadar, saya juga kehilangan 300rb,ternyata PRT
itu benar2 maling.Satu hari sebelum kepulangannya,dia ngotot mau pulang
sendiri tidak dengan yayasan tapi tentu saja saya tolak
permintaannya.Barusaya sadar kemungkinan besar uang yang diambilnya
diselipkan kedalam
bingkisan lebaran yang saya siapkan buat dia dan sayangnya saya tidak
memeriksa karena saya tidak terpikir sampai ke sana, barang yang saya
siapkan untuk dia kan sudah saya segel rapih,isinya kan kue kering 2 kotak,
Oreo,dan syrup 2 botol dan semua itu saya kemas di dalam satu kardus dan
saya segel pakai lak ban.Nah...cuma itu lah satu-satunya barang yang saya
tidak periksa.Jadi kalau ada rekan milis yang lain kali ingin mengambil prt
/ suster infal, jangan sesekali sungkan untuk memeriksa semua barang2nya.

--
Regards,
Susan

Kirim email ke