Mbak Eva,
Klo setauku (dari http://www.sehatgroup.web.id/
 kondisi dimana imunisasi tidak dapat diberikan atau
imunisasi boleh ditunda:
- Sakit berat dan akut; Demam tinggi;
-  Reaksi alergi yang berat atau reaksi anafilaktik;
- Bila anak menderita gangguan sistem imun berat
(sedang menjalani terapi steroid jangka lama, HIV)
tidak boleh diberi vaksin hidup (polio oral,MMR, BCG,
cacar air).
- Alergi terhadap telur, hindari imunisasi influenza

Emgnya Raka alergi apaan sihh klo boleh tau? Apa
termsk spt yg disebut di atas?
Krn nih sependek pengetahuan aku campak kan imunisasi
wajib bahkan bebrapa bulan kmaren ada wilayah tertentu
yg diwajibkan PIN campak utk smua BALITAnya... makanya
aku rada heran aja kok mau imunisasi campak pake test
alergi2an sgala...

Tapi klo emg harus ditunda sesuai masukkan n jadwal
dokternya yg hanya bebrapa minggu sihh  gpp tapi klo
kelamaan nundanya sampe mendekati Raka 12 bln
mendingan ga usah imunisasi campak tapi ntar langsung
imunisasi MMR skalian pada usia 12 bln  kan MMR
(Mump-Measles-Rubella) juga mengandung vaksin campak..
Tapi ya itu kudu diproteksi bener2 dari penderita
campak biar ga tertularÂ…

Smoga bisa dikit bantu yahhh

Uci mamaKavin
http://oetjipop.multiply.com