Sekedar sharing,

Saya pernah merasakan punya PRT di runah waktu anak saya masih kecil karena
saya bekerja. Jadi Saya tidak bisa menyalahkan siapapun baik dari pihak PRT
maupun majikan, memang hubungan majikan dangan PRT sangat kompleks.

Ada orang lain di rumah kita saja juga sebenarnya akan mengurangi privacy kita.
Anak saya sekarang sudah bisa merasakan tidak nyaman ada PRT dirumah, dia lebih
suka mengerjakan keperluannya sendiri dibanding dilayani PRT. Makan, mandi
membereskan kamar dan membantu saya sedikit-sedikit.

Alhamdulillah masa ketergantungan saya pada PRT sudah lewat, sekarang saya
sudah bisa  tidak punya PRT. Kebetulan rumah kami dekat dengan rumah orang tua
dan adik saya. Anak saya (SD kelas 1) sekarang saya sekolahkan di Full day
school. Kami berusaha untuk mengerjakan segalanya sendiri, sampai sekarang
semuanya berjalan lancar.

Sejak anak saya agak besar saya bertekad sebisa mungkin tidak tergantung sengan
PRT, mungkin karena saya sejak kecil sudah terbiasa semua pekerjaan rumah
dikerjakan oleh seluruh anggota keluarga. Badan jadi lebih sehat karena
bergerak, keluarga pun jadi lebih kompak.

Dulu waktu ada PRT, berat badan saya naik. Di rumah mungkin karena kurang gerak
kepala suka pusing, yg bisa saya kerjakan cuma sedikit banyak waktu ngganggur.
Akibatnya hari libur saya jadi sering jalan keluar rumah seringnya ke Mall,
anak juga sering ditinggal saja dengan PRT, jadi senang belanja ujung-ujungnya
jadi banyak pengeluaran.

Ternyata lebih banyak plus nya tidak ada PRT :)

Hanifa