Kalo aku emang hobi langganan majalah, dari segi layout/desain jauh
lebih menarik dibanding tabloid, selain itu space/halamannya juga
lebih banyak, jadi bisa mencover berbagai macam topik.

Saya pernah langganan hampir semua majalah berbau parenting: aybun,
parent's guide, parenting (kl mom & baby suka beli).

Dari segi harga: gak beda jauh, rata2 majalah parenting ini harganya 19-20rb-an.

Dari segi isi:
-aybun lebih konservatif (topiknya sering dibahas di milis2 parenting,
kl buat parents yang baru cocok, tapi buat bapaks dan ibus di milis BA
yang rata2 dah advance pengetahuannya, banyak informasi yang 'basi'.

-parent's guide topiknya lumayan luas, tapi cara penulisan kurang enak
dibaca. Lebih enak baca aybun dan parenting. desain/layout juga kurang
cantik, suka bikin pusing, kadang terlalu banyak warna, beda sama
aybun & parenting yang lebih clean.

- mom & Baby layoutnya keren, seneng aja lihat majalahnya warna-warni
dengan ilustrasi cantik. Tapi topik sebagian besar soal kehamilan &
baby, bahasanya juga masih kurang membumi/kurang lokal, masih kerasa
terjemahannya.

- Parenting: pas edisi2 awal gak napsu liat covernya, gak menarik
banget. Tapi isinya, mantap! Setelah bosen dengan aybun (krn sebagian
besar redundant, mending diskusi di milis bahasannya lebih advance),
saya langsung jatuh cinta sama majalah ini. Apalagi ada rubrik khusus
buat Mom seputar style, mom-time, tips2nya lucu2. Topik2nya juga
banyak mengangkat hal2 baru, ada dr wati (milis sehat) juga sebagai
konsultan rubrik kesehatan anak. Belum lagi rubrik kreatifitas membuat
mainan untuk si kecil dari berbagai barang bekas, resensi buku untuk
anak mulai usia sekian bulan s/d 12 thn, review produk untuk ibu dan
anak yang keren2. Gak rugi deh langganan *eh kok jadi kayak
marketingnya parenting yakkk??*

segitu deh review dari saya :-p

cheers,
Hera