emang kadang-kadang kenyataan bisa dimulai dari mimpi :)

suami cerita, temannya pernah beli celana panjang yg nggak perlu disetrika,
emang bahannya nggak perlu disetrika, anti kusut kali nyaman dipakai tapi
harganya dulu aja 1 juta ;)
Mungkin someday baju-baju nggak perlu disetrika lagi.(mimpi lagi :))

mbak Yenni, kalo kiat bisa nggak pake PRT sih nggak ada cuma dengan berjalannya
waktu semua jadi menyesuaikan aja.

Anak saya baru satu laki-laki umurnya 5 th 2 bulan karena dia udah SD dia Full
Day di sekolah, pulang sore.

Emang sih banyak faktor-faktor pendukung, rumah saya tidak jauh2 amat dari
kantor saya dan kantor suami, dekat dengan rumah ortu saya.
Jadi kalo tiba2 PRT pulang dadakan anak bisa saya titip ke ortu.
Setelah nikah saya berusaha utk bisa punya rumah di lokasi sekarang.

Terus juga saya sebelum jam 5 sore saya udah bisa ada dirumah.
Karena faktor-2 itu dan karena pengalaman sebelumnya lebih banyak problemnya
punya PRT meyebabkan saya ingin free dari PRT.

Kebetulan lagi saya dan suami type orang yg nggak betah ngangggur di rumah,
mungkin ini kebiasaan waktu kita kecil dulu.
Jadi dengan anak satu pekerjaan rumah semua bisa ditangani.

Terus mungkin karena anak waktu balita kalo saya dirumah anak selalu saya
pegang alhamdulillah anak mudah dikendalikan/patuh dan kooperatif dengan
saya/suami.
Umur 2-3 th aja udah bisa mengepel sendiri apabila dia tanpa sengaja
menumpahkan makanan.

Karena saya bekerja, saya nyari yg praktis-2 aja, masak yg praktis kalo nggak
sempet masak ya beli lauk. Kalo bisa masak sabtu minggu saya masak untuk
beberapa hari bahkan bisa utk 1 minggu.

Saya juga minta bantuan suami kalo saya sibuk didapur kadang anak saya
ikut-ikutan ngebantu ;)
Nyuci dan setrika baju semingg sekali.

Pekerjaan rumah juga bisa kita kerjakan paralel, sambil masak kita bisa nyuci
piring, sambil mandi kita jalananin mesin cuci.
Sambil nyuci baju juga bisa nyapu dan ngepel rumah.
Di ruang setrika juga ada TV jadi setrika baju sambil nonton :)
Jadi dalam satu waktu kita bisa ngerjain 2 bahkan 3 pekerjaan sekaligus

wah jadi curhat nih :)

Hanifa