To: <balita-anda@balita-anda.com>
Sent: Thursday, November 09, 2006 10:19 AM
Subject: RE: [balita-anda] anak pertama operasi anak ke2 bisa normal ga??was : Rahim Pendek

Mau nambahin..
Saat hamil 8 bln, aku sendiri sdh dirumah, aku dah banyak jalan..
olahraga... trs kadang olah raga yg posisinya jongkok..
N kata tetangga biar anaknya turun kejalan lahir, angkat yg berat2...
Tp tetep aja bayi didalam blm turun2 jg ke jalan lahir smp h+6
Dan dokter sarankan induksi..
Induksi pertama itu pakai balon.. .duh sakit bgt... itupun baru bukaan 3
Trs lanjut dgn infuse... dan tidak ada kontraksi n lanjut lagi dgn obat
Nah waktu dimasukan obat itu yg kontraksinya gila2an...
Blm ada 2 jam.. aku dah melintir kesakitan smp nangis.. bukaan baru 4
Sudah disuruh masuk ke ruang bersalin..
Di r bersalin, dokter periksa.. bukaannya jg ga bertambah.. padahal
kontraksinya sudah 5 mnt sekali...
Saat itu aku masih tahan.. minta minum krn dah cape teriak2 kesakitan..
Trs ketuban dipecahin sm dokter... kata dokter sudah hijau..
Dan kontraksinya semakin kuat lalu saya dikasih oksigen takut pingsan kali
Aku dah ga tahan bgt, kontraksinya dah 1 mnt sekali kayanya, semua badan
terasa tegang dan berkontraksi ria dengan rahim... rasanya seperti lagi kena
strum gitu... eh dicek jantung bayi.. ternyata sudah lemah.. akhirnya dokter
ambil keputusan seksio deh... aku dah pasrah.. yang penting anakku lahir
Dan gas mp 1 jam lahir deh.. tp waktu operasi aku dibius total krn waktu
dibius local... saat belek... terasa bow...kaya disilet... perih... :(
Yg saya ga ngerti knp bisa ga ada bukaannya??
Kl kata tetangga, biasanya kl ce umur 30 ke atas melahirkan pagi susah
bukaanya... apa benar pemikiran spt itu???
Kl untuk normal, dokter si bilangnya bisa aja asal bayinya kecil dibawah 3
kg gicu..
Jadi kepanjangan .. mau donk share dari moms yg sudah ngalamin n
penyebabnya...

Tx a lot yach
Mama elizabeth