From: Farrell [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Thursday, November 16, 2006 12:41 PM
To: balita-anda@balita-anda.com
Subject: [balita-anda] Minta Saran Permainan yang Edukatif

Dear Smart Parents,

Kalau anak kita bisa mengingat benda dengan cepat harusnya dituntun kearah
mana yah ? Gini.. dari umur kurang 1,8 thn anak saya cepat sekali
ingatannya. Waktu pergi ke _Tiptop_ saya belikan gambar-gambar mengenal
angkutan transportasi. Ituloh yang ukurannya sekitar 60cm X 40cm dan terbuat
dari plastik yang ngga mudah dirobek mungkin ada sekitar 15 gambar.

Pertama saya kenalkan dulu ke anak saya satu persatu.. abis itu saya uji
ingatannya.. saya meminta dia menunjukan gambar yang saya sebutkan. Contoh
"Kereta mana?" langsung dia cari dan tunjuk dengan benar "Ini dia..!" dan
hampir 95% gambar ditunjuk dengan tepat. Saya berikan tepuk tangan tiap dia
menjawab dengan benar.. dan dia kayaknya senang dan enjoy.

Selang beberapa bulan saya belikan lagi benda yang sama tapi dengan motif
gambar yang berbeda.. dan 95% gambar dapat dia tunjuk dengan benar. Kemaren
malam dia bermaen sendiri.. trus dia ngomong "Pah, kereta.." ternyata dia
susun keping DVD menjadi kereta.

Kira-kira rekan parents ada yang bisa kasih masukan cara memberikan edukasi
yang baik untuk anak saya. Ngga mau ke playgroup.. hihihi.

Rgds,
Papa-nya Farrell