To: <balita-anda@balita-anda.com>
Sent: Friday, December 01, 2006 1:48 PM
Subject: Re: [balita-anda] Steven Campak...( mohon saran )

pak,
anakku waktu campak kemarin juga usianya +/- usia 11 bulan juga kok.
pertama yang jelas ke dsanya dulu biar di kasih obat.
kalo kata dokter sih dimandikan tidak kenapa2 karena itu khan kumannya banyak. tapi kalo saya pribadi lebih senang kalo anak lagi gak enak badannya badan saya lap aja. sebuhnya bener sampe 1 mingguan deh agak lumayan lama sampe merahnya bener2 hilang. tenang aja pak merah2 nya akan hilang secara berangsur2 kok.

jangan lupa banyak kin minum air jeruk. karena buat 1 ini banyak vit c nya biar membantu mempercepat perbaikan kulitnya. trus pasti ini khan anak bakal rewel tuh karena badannya akan sangat guatttaaaallll sekali dan tidak boleh di garuk2. Nah aku ada resep dari ibuku turun temurun yang efektif banget pak. cari bumbu dapur yang namanya kunci (yang biasa buat sayur benin bayam) itu diparut nanti khan keluar airnya tuh lalu airnya tsb diolesin ke seluruh badannya (biasanya sih aku setelah badannya aku lap jadi khan pas dia seger dan pori2 kulit lagi kebuka). efek ini adalah buat mendinginkan kulit dan menghilangkan rasa gatal.

Semoga membantu dan lekas sembuh ya,
Rachma