From: [EMAIL PROTECTED]
[mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Thursday, December 14, 2006 11:26 AM
To: balita-anda@balita-anda.com
Subject: RE: [balita-anda] Tanya Rekomendasi Bank untuk permohonan KPR?

hiks...
secara sy baru 1.5 th pake niaga..
untung satunya FLat
tp u/ KPR Flat setahun, nah per october kemrin...awalnya hubb ga
ngeh..krn
motong saldo en ngga dicek perbulannya brp cicilannya, taunya malah pas
ngobrol dg tetangga yg ngeluh bunga niaga tinggi en cicilan ngga
nutup...baru deh aku en hubby ngeh klo selama 3 bulan ini cicilan tambah

bengkak :((

Selama ini aku jg pake KPR BTN..memang bunga pertama tinggi..tp makin
kesini koq stabillll..en makin ringan....

"Irma Sri Aryani" <[EMAIL PROTECTED]> wrote on 12/14/2006
11:23:42 AM:

> Tambahan lagi, bukannya bermaksud menjelekkan Bank Niaga.
> Ada pengalaman temen yg pake KPR Niaga.
> Emang bunga tahun pertama msh flat & relatif kecil,
> tp dia ada niat buat mindahin ke bank lain, krn pertimbangan
> stl ga flat lagi, bunganya tinggi, bahkan melebihi bunga pasar.

KPR?

> [...]
> cara 'menjebaknya'.. abis itu th ke 2 bunga akan naik melebihi bunga
> pasar.. kalau complain akan terima printed letter yg isinya bahwa itu
> termasuk dalam klausul perjanjian akad kredit, kalau tidak berkenan
> silahkan lunasi kreditnya.. :-( pdhl kalau sanggup bayar lunas lha
> pastilah nggak akan ambil KPR
>
> Udah gitu katanya mengikuti bunga pasar, tp reviewnya setahun sekali..
> contoh saya dulu akad bulan feb 04, misal di sep-04 ada penurunan
bunga,
> nggak akan suku bunga kita turun, krn baru akan di review di feb-05.
Nah
> [...]
akad,
> copy asuransi jiwa dan kebakaran, lamaaaa banget nyarinya, dioper ke
> kiri dan ke kanan, dikirimnya satu2 pula.. eh ternyata asuransi
jiwanya
> malah dobel 2... hiks..
>
> Baca ngak di suara pembaca kompas, udah 2 orang yg komplain masalah
> bunga bank niaga ini.. saya dan 2 org rekan kantor juga mengalami hal
yg
> sama, saat ini untuk nasabah lama bank niaga kena bunga 17.75%..
>
> Kesimpulan : niaga tdk maintain nasabah lamanya...

minta