Mbak Intan,

Kalau saya pribadi keputusan pindah kerja dengan gaji yang lebih tinggi adalah :
- Kalau kita bertahan di tempat yang lama (prudential) butuh waktu berapa lama
untuk mencapai gaji sebesar itu ?(yg naik 60 %) kalau dalam 1- 1,5 tahun kita
yakin bisa mencapai gaji yg sama nggak usah pindah, tapi kalu butuh waktu > 2
tahun yaa pindah aja...
- Diperhitungkan juga total pendapatan setahun seperti bonus tahunan,thr dan
tunjangan lain, kalau total2nya sama aja ya nggak usah pindah, misal di
prudential dengan gaji segitu tapi bonus tahunan minimal 2 X gaji, thr 2 X gaji
dapet tunjangan perumahan dll dibandingkan misalnya di oriflame bonus tahunan
cuma 1 X gaji, thr 1 X gaji dan nggak dapet tunjangan apa2.
- Masalah career track, dimanapun kita kerja selama kita kerjanya bagus,
disiplin, prestasi dan target tercapai melebihi rata2, Insya Allah karir
lancar2 aja.
- Biaya hidup di Bali sama aja kayak di Jakarta kok untuk penduduk
lokal/pendatang yang tujuan bekerja. Banyak juga  warung2 makan yg murah dan
disekitar perkantoran, biaya transportasi juga standart (apalagi kalo punya
kendaraan sendiri harga bensin khan sama di seluruh Indonesia), biaya tinggal
juga pinter2nya kita milih lokasi...yg repot kalo setiap hari kita makannya di
Kuta dan Jimbaran trus pengennya tinggal di Apartement :) nah ini baru boros..
- kalo mau enak pindah Semarang aja atau Salatiga biaya hidup lebih murah :)
ada oriflame cabang sana nggak ? hehehe

Membantu nggak yaa?

Rgds,
Rizal