From: Mommy Salma [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Wednesday, January 03, 2007 3:53 PM
To: balita-anda@balita-anda.com
Subject: [balita-anda] Sharing dikit yaa ttg Sikat Gigi

Moms n Dad...

Mo sharing dikit ttg attitude Salma (2,6 th) mengenai Sikat Gigi
Tempo hari aku pernah curhat di BA karena Salma syusyah bangettt sikat
giginya
Hobinya makan kopiko, coklat es moni dll.. dll....

Tapi kalo giliran sikat gigi.. wah aku nyebut sikat gigi aja dia udah
ngacir
keluar dr kamar mandi...
ma-mauuu (gak mau, red) sekalinya aku rejeng dikit sampe dia rebahan di
dlm
kamar mandi tetep aja kekeuh
gak mau disikat giginya.... (sori dipaksa dikit karena sggt dr moms di
BA,
karena cara alus dan sedang tetep gak mempan, jd kudu sedikit dipaksa)
hehe.. Alhasil bbrp gigi depannya udah ada bbrp yg keliatan kropos..
walopun
gak hitam, tp keliatan mulai agak kropos, coklat ato agak kekuningan.

Suatu hari pagi2.. bangun tidur tau2 Salma nangis sambil megangin
giginya
(geraham bawah kanan) sambil ngomong "akiit..akitt..."
naaahhh.. akhirnya ngerasain juga deh yg namanya sakit gigi, ngilu
dll....
Langsung aku terangin aja baik2.... sambil minta PRT-ku ambilin sikat
gigi
plus air mateng segelas, untuk bilas sikatnya dan kumur2...
Akhirnya saat itu juga Salma gak ngelawan sama sekali, pasrah nerimo
selama
giginya ak gosokin.. hehehehe...
Besok2annya... tiap aku makan malem bareng suami, sepulang kerja ...
Salma
dengan bangganya ambil sikat gigi..
trus gusrak..gusrak.. sendiri sama sikat giginya nunjukin depan aku dan
suami hehehehe, lucu banget deh....

Mgk masing-masing anak punya cara beda2 ya prosesnya untuk pahamin
sesuatu
yg kita ajarin, salah satunya yaa ini...
kudu ngerasain gimana gak enaknya sakit gigi hehehehe...

Maap ya parents kepanjangan, kali aja moms n dad yg lain punya ceritanya
masing2....

--
Mommy Salma
http://www.babiesonline.com/babies/s/salmarifaputri/