Pengen ikutan sharing ah.....alhamdulillah ke-3 anakku lahir normal.  BB
ketiganya diatas 3.5 kg lho....

Ketiga2nya juga menunjukkan ciri yang sama, pertama keluar flek dulu,
pembukaan baru I, setelah itu baru dech kontraksi dengan teratur, yang
namanya kontraksi ini mbak, perut terasa mules kayak mau mens, terus di
belakang tulang diatas bokong berasa nyeri, perlu diperhatikan disini
frekwensi mulesnya, kalau teratur berarti benar mau lahiran, tapi kalau
ilang timbul dang a teratur  itu namanya kontraksi palsu.

Yang paling seru pas lahiran anak ke-3 Nadhif, aku masih ngantor karena
perkiraan lahirnya masih 2 mingguan lagi, tapi koq setelah aku
perhatikan mulesnya teratur setiap setengah jam, udah dech mulai sibuk
beberes kerjaan untuk ditinggal cuti. Kebetulan sorenya aku jadwal
control ke kantor, ternyata setelah di cek udah bukaan 3, masih sholat
maghrib jamaah bareng suami di RS, mulai jam 7 malam baru dech mulesnya
hebat dan ga lama kemudian ketuban pecah, DSOGnya lagi praktek dibawah,
langsung dipanggil untuk masuk ke Ruang Bersalin, pas DSOGnya datang
langsung disuruh ngeden, alhamdulillah jam 8.15 Nadhif lahir dengan BB
3,56 kg dan PB 52 cm. Intinya mbak....kalau dah mendekati waktu lahir
banyak gerak dan banyak berdoa, demikian juga pas di ruang bersalin,
saranku sih jangan terlalu cepat ke RS, karena menunggu disana bikin
stress, kecuali kalau kita ambil ruang VVIP untuk bersalinnya ya....lha
kalau ruangnya diisi beberapa orang bikin ga tenang, soalnya ada yang
nangis, ada yang teriak2 :-) heheheh.....

Untuk mengurangi sakit bisa minta tolong suami mijet bagian atas bokong
kita, membantu banget untuk mengurangi rasa sakit, tapi jangan khawatir
setelah anak lahir semuanya plong dan bahaaaaggggiiiiiiaaaaaa banget
mbak, apalagi anak di letakkan diatas perut kita, duh.....semakin
lengkap rasa bahagianya :-) Intinya enjoy aja mbak dan nikmati
saat2nya......

Mamanya Naufal_Nabil_Nadhif

maklum

The information transmitted is intended only for the person or the
entity to which it is addressed and may contain confidential and/or
privileged material. If you have received it by mistake please notify
the sender by return e-mail and delete this message including any of its
attachments from your system. Any use, review, reliance or dissemination
of this message in whole or in part is strictly prohibited. Please note
that e-mails are susceptible to change. The views expressed herein do
not necessarily represent those of PT Astra International Tbk and should
not be construed as the views, offers or acceptances of PT Astra
International Tbk.